Pastikan Hak Kaum Disabilitas Terpenuhi, Erick Thohir: Tidak Ada Diskriminasi!

Pastikan Hak Kaum Disabilitas Terpenuhi, Erick Thohir: Tidak Ada Diskriminasi!

Foto

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyandang disabilitas saat melakukan kunjungan ke Tarutung, Tapanuli Utara.

Dalam acara tersebut, Erick Thohir bertemu dengan dua kakak beradik penyandang disabilitas bernama Johnpandi dan juga Essy.

Meski memiliki kekurangan, kedua kakak beradik ini memiliki bakat dalam bermudik dna juga bernyanyi. Mempersembahkan sebuah lagu di hadapan Erick Thohir, Essy menyampaikan harapan dan doanya kepada bos BUMN tersebut.

Baca Juga: Bertemu Rich Brian, NIKI dan Warren Hue, Erick Thohir: Bakat Hebat di Pasar Luar Negeri!

"Buat pak Erick, sekiranya diberikan Tuhan kesehatan, diberikan Tuhan panjang umur, segala yang dikerjakan boleh menjadi sukses. Apa yang dicita-citakan boleh tercapai dan semoga Bapak bisa menjadi berkat bagi semua orang," ucap Essy.

Erick Thohir Pastikan Tidak Ada Diskriminasi

Bagi Erick Thohir, penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan yang lainnya.

Pastikan tidak ada diskriminasi, dia juga memastikan semua penyandang disabilitas mendapatkan ruang berekspresi.

"Tak ada diskriminasi. Essy berhak mendapatkan ruang berekspresi, begitu juga untuk anak-anak lainnya. Ini wujud pemenuhan hak anak yang perlu terus kita lindungi"' tulisnya dalam unggahan Instagram.

Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga pernah mengimbau kepada masyarakat umum untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) disabilitas dengan cara membeli produk yang dihasilkan.

Dengan membeli produk, lanjut Erick Thohir, maka para pelaku UMKM disabilitas akan semakin terpacu untuk terus mengembangkan produk mereka.

"Yayasan BUMN untuk Indonesia sudah membantu, kini giliran masyarakat punya andil. Saya mengimbau kepada masyarakat umum untuk mendukung pelaku UMKM disabilitas dengan cara membeli produk yang dihasilkan," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, 22 April 2022.




Menteri BUMNErick ThohirErick Thihir ulang tahunKejutan ulang tahun Erick ThohirKeluarga Erick Thohir

Share to: