AKHLAK Tuntun BUMN Jadi Instansi Bertanggung Jawab, Erick Thohir: Pelayan Rakyat!

AKHLAK Tuntun BUMN Jadi Instansi Bertanggung Jawab, Erick Thohir: Pelayan Rakyat!

Foto

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri BUMN, Erick Thohir sebut AKHLAK menjadikan BUMN sebagai instansi yang bertanggung jawab. 

Sama seperti Indonesia yang memiliki Pancasila, Erick Thohir sebut AKHLAK menjadi pedoman yang penting bagi BUMN untuk bisa menjadi pelayan bagi rakyat.

"Kenapa Indonesia punya Pancasila, seperti kenapa BUMN punya AKHLAK. Nilai-nilai itu penting. Pedoman. Untuk menuntun BUMN menjadi instansi yang bertanggung jawab sebagai pelayan rakyat," tulisnya melalui Instagram pada 2 Juni 2022.

Baca Juga: Pastikan Hak Kaum Disabilitas Terpenuhi, Erick Thohir: Tidak Ada Diskriminasi!

Hal ini diutarakannya ketika mengunjungi Kantor Pusat HKBP di Tarutung, Tapanuli Utara.

Seperti yang diketahui, Kementerian BUMN meluncurkan logo baru sekaligus simbolisasi dari visi dan misi mereka dalam era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan pada 1 Juli 2020 yang lalu.

AKHLAK sendiri memiliki singkatan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Masing-masing nilai ini memiliki penjabaran tersendiri dalam penerapan kode etik dan kode perilaku yang diterapkan di Kementerian BUMN dan tentunya para tim.

Dalam kunjungan ke Kantor HKBP, Erick Thohir mengungkapkan bahwa AKHLAK bukan sebuah program politis, melainkan akan terus digunakan meski sudah tidak menjabat.

"Kita harus bisa membuat program, kalau sudah tidak menjabat. Artinya apa? program ini benar.bukan program politis," ungkap Erick Thohir.




Menteri BUMNErick ThohirAKHLAKAKHLAK BUMN

Share to: