Gibran Rakabuming Pastikan Islamic Center di Solo Akan Dibangun

Gibran Rakabuming Pastikan Islamic Center di Solo Akan Dibangun

Gibran Rakabuming Pastikan Islamic Center di Solo Akan Dibangun

Gibran Rakabuming Soal Islamic Center Solo (Foto: Istimewa)


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkap alasan terkait pembangunan Islamic Center di Solo yang sampai saat ini belum terealisasi. Islamic Center sendiri, rencana awal dibangun setelah Masjid Raya Sheikh Zayed.

Namun, hingga sampai saat ini belum ada kejelasan soal pembangunan Islamic Center. Gibran pun mengungkapkan Islamic Center akan dibangun setelah pembangunan rumah sakit kardiologi Emirates-indonesia.

Baca Juga: Isak Tangis Warga Warnai Acara 'Refleksi 3 Tahun Gibran-Teguh' di Solo

"Yang diprioritaskan dibangun rumah sakit dulu, rumah sakit Emirates-Indonesia, baru Islamic Center," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (29/2/2024).

Gibran menyebut pemindahan prioritas itu merupakan keinginan dari Uni Emirat Arab (UEA) yang memberikan dana hibah. Untuk anggaran Islamic Center, kata Gibran juga akan berbeda dari dana pembangunan rumah sakit.

"Anggarannya beda ya, dan hibah beda, sumber beda," ucapnya.

Gibran menyebut alasan kesehatan menjadi permintaan dari UEA. Meski begitu, Gibran memastikan Islamic Center akan tetap terlaksana

"Fokus kesehatan itu permintaan dari yang berhibah ya bukan saya, semua akan terselesaikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan pembangunan Islamic Center akan dibangun pada setelah bulan Agustus.

"Islamic Center bukan disetop tapi kami prioritaskan dulu untuk pembangunan rumah sakit Emirates hospital yang ada di technopark dibangun dulu Agustus selesai, baru kemudian nanti kita memikirkan yang islamic Center," tuturnya.

Sebagai informasi, Islamic Center merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) untuk Presiden Joko Widodo ini bakal dibangun di Markas Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang), Gilingan, Solo. Lokasi ini berubah dari rencana sebelumnya yang akan dibangun di kawasan Jebres.

Baca Juga: Taman Cerdas Panularan, Ruang Edukasi dan Bermain Anak di Kota Solo

Sejumlah petugas baru melakukan pengukuran lahan di markas Denbekang. Lokasi ini dipilih karena menyatu dengan Grand Mosque atau Masjid Raya Sheikh Zayed.




Gibran RakabumingIslamic Center SoloPembangunan Islamic Center Solo

Share to: