Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Ungkap Teknologi AI Bisa Tingkatkan Kreativitas Manusia

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Ungkap Teknologi AI Bisa Tingkatkan Kreativitas Manusia

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Ungkap Teknologi AI Bisa Tingkatkan Kreativitas Manusia

Adrian Zakhary di Talkshow Bali Digifest 2024 (Foto: Istimewa)


Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary mengungkapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) bisa meningkatkan kreativitas manusia.

Hal ini Adrian sampaikan ketika hadir di sebuah sesi talkshow yang dihadirkan MAJA Labs berkolaborasi dengan Bali Digifest 2024 pada Sabtu, (17/8) di Taman Budaya Provinsi Bali.

Baca Juga: MAJA+ X Rimpang Digital: VR Art Experience Super Keren di Bali Digifest 2024

Adapun sesi talkshow tersebut bertajuk "Artistic Evolution: AI and NFTs Redefining Creativity in Web3'.

Talkshow ini dihadiri para pegiat AI dan Web3, seperti Adrian Zakhary (CEO Majatech group), Charles Devon (CMO Superlative SS), Dimas Santoso (VP of Sales Feedloop AI) dan Muhammad Fauzi (Research & Development Manager PANDI).

Adrian mengatakan teknologi terbaru seperti AI bisa meningkatkan inovasi yang lebih kreatif. Karena Web3 sendiri bukan hanya blockchain saja, ada juga AI yang merupakan kelanjutan dari Web2.

"Dengan teknologi terbaru ini (AI), mungkin bisa meningkatkan kreativitas yang lebih baru. Web3 itu tidak hanya sekedar ngomongin blockchain saja, karena Web3 itu adalah kelanjutan Web2," kata Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Adrian menjelaskan di Web3 kita bisa memiliki sebuah item dengan sertifikat kepemilikan, beda dengan Web2 yang tidak ada sertifikat kepemilikan.

"Kalau di Web2 itu tidak ada kepemilikannya, tapi di Web3 kalian bisa beli dan bisa kalian miliki di akun digital kalian," jelas Adrian.

Adrian mengungkap Majatech group termasuk MAJA Labs fokus untuk mengembangkan teknologi-teknologi terbarukan, seperti blockchain, AI untuk bisa diterima di dunia nyata dan memiliki dampak positif untuk dunia nyata.

"Kalau di MAJA kita lebih fokus bagaimana teknologi itu bisa diterima di real world, bisa punya impact untuk dunia ini," ungkap Adrian Zakhary.

Baca Juga: Inovasi di Bali Digifest 2024: MAJA Labs Tampilkan VR-NFT Exhibition dan AR Fashion Show yang Futuristik

Di Bali Digifest 2024 sendiri, MAJA Labs menghadirkan rangkaian kegiatan menarik seperti booth, Virtual Reality (VR) Art Experince, Augmented Reality (AR) Fashion Show dan pengumuman pemenang Digital Art Competition.




Adrian ZakharyMAJA LabsMajatechBali Digifest 2024Artificial IntelligenceAIBlockchainWeb3

Share to:



Modal Video 01