Fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir Blusukan ke Kampung Nelayan di Surabaya: Ngobrol dan Beri Solusi

Fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir Blusukan ke Kampung Nelayan di Surabaya: Ngobrol dan Beri Solusi

Foto

Kolase Foto Erick Thohir Blusukan ke Kampung Nelayan Nambangan di Surabaya (Foto: Istimewa)


Baru-baru ini, Erick Thohir melakukan blusukan ke Kampung Nelayan Nambangan di Surabaya pada Minggu 15 Agustus 2021 nih gaes.

Kedatangan Menteri BUMN ini dilakukan dalam rangka memantau UMKM warga nelayan Nambangan.

Tak sendirian, ia juga ditemani oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukan pengamanan saat Menteri BUMN ini berada di sana.

BACA JUGA: Fakta-fakta Erick Thohir Resmikan RS Asrama Haji untuk Covid-19 di Lampung, Beri Apresiasi Gaes!

Dalam kesempatan itu, ia juga nyempatkan waktu untuk mengobrol langsung dengan para nelayan serta mendengarkan kaluh kesah para pelaku UMKM sekaligus memberi solusi.

Nah, berikut fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir blusukan ke Kampung Nelayan Nambangan di Surabaya yang sudah dirangkum oleh Tim KUYOU.id berikut ini.

Erick Thohir Blusukan ke Kampung Dusun Nambangan

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan blusukan di Kampung Dusun Nambangan, Kenjeran, Surabaya pada Minggu 15 Agustus 2021. Menurut Erick, para nelayan Indonesia di sana sangat pekerja keras, kompak dan penuh semangat gaes.

"Hari ini saya bertemu dengan para Nelayan Nambangan di Surabaya. Saya menyaksikan para nelayan Indonesia adalah pekerja keras, kompak dan penuh semangat," kata Erick Thohir.

Erick Thohir Ngobrol Bareng Ketua Kesatuan Nelayan Indonesia

Selain itu, ia juga sempat ngobrol bareng dengan Ketua Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Surabaya, Pak Syukron. Dimana Erick juga mendengarkan keluh kesah Pak Syukron yang mengatakan jarak antara tempat pembelian BBM dengan lokasi perahunya masih terbilang jauh gaes.

"Saya juga mendengar dari Pak Syukron, Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Surabaya, bahwa jarak antara tempat pembelian BBM dengan lokasi perahunya masih relatif jauh. Tidak hanya menyita waktu, tetapi juga berdampak semakin mahalnya biaya operasional. Nelayan menghabiskan 60-70% biaya operasional melautnya hanya untuk membeli BBM," lanjut Erick.

Erick Thohir Beri Solusi

Mengetahui hal itu, Erick Thohir pun tak tinggal diam ia langsung menghubungi Direktur Utama Pertamina untuk melihat Pertashop agar bisa masuk ke Kampung Nelayan, yang mana selama ini sudah masuk ke pedesaan gaes.

BACA JUGA: Resmikan RS Asrama Haji Lampung, Erick Thohir: Penambahan RS Ekstensi Bukti Kolaborasi Tekan Pandemi

"Untuk itu, saya menghubungi Ibu Dirut Pertamina untuk melihat kemungkinan Pertashop, yang selama ini sudah masuk ke pedesaan, juga dapat masuk ke Kampung Nelayan. Insya Allah segera ada solusi untuk nelayan-nelayan di Nambangan, Surabaya," Ujar Erick Thohir

Erick Thohir Sebut Nelayan Adalah Pahlawan Protein Bangsa

Masih dalam kesempatan yang sama, Erick berterima kasih kepada para nelayan Indonesia karena sudah membuktika kepada negeri dengan menyediakan kebutuhan protein untuk seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, nelayan adalah pahlawan protein bangsa.

"Terima kasih Bapak dan Ibu nelayan atas baktinya kepada Negeri: menyediakan kebutuhan protein bagi seluruh rakyat Indonesia. Nelayan adalah Pahlawan Protein Bangsa," kata Erick Thohir mengakhiri.

Didampingi oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Selama blusukannya itu, Erick Thohir rupanya ditemani oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka datang berkunjung setelah sebelumnya sempat melakukan peninjauan di PT Petrokimia Gresik.

Saat itu personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama anggota Polsek Kenjeran melakukan pengamanan jalur rombongan hingga tiba di lokasi di Kampung Nelayan Nambangan. Untuk pelaksanaan pengamanan dipimpin Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono.

Di sana juga dilakukan pembahasan soal rencana pengadaan distribusi solar untuk para nelayan, sehingga mempermudah pekerjaan mereka dalam mencari nafkah dilaut.

"Kami akan memikirkan ada Pertashop di daerah Nambangan. Tentunya selain melayani BBM untuk kendaraan. Kita akan diskusikan bagaimana solarnya untuk nelayan," ujarnya.

Warga nelayan Nambangan saat ini mengeluhkan biaya Operasional BBM Solar dengan harga tinggi, dikarenakan tidak bisa beli di POM SPBU namun beli secara eceran. Mereka membelinya dengan harga tinggi Perliter Rp. 8000 dengan kwalitas solar yang kotor. (hum)

BACA JUGA: Segera Diresmikan Presiden Jokowi, Erick Thohir Cek Persiapan RS Modular di Tanjung Duren, Ini Potretnya

Nah, itu dia fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir melakukan blusukan ke Kampung Nelayan, Nambangan, Kenjeran di Surabaya. Di mana dalam kunjungannya itu, ia menyempatkan waktu untuk ngobrol bareng para nelayan sekaligus memberi solusi atas keluh kesah para nelayan Nambangan gaes.




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirErick Thohir Blusukan ke Kampung Nelayan di SurabayaFakta Erick Thohir Blusukan ke Kampung Nelayan NambanganErick Thohir Kunjungi Kampung Nelayan di SurabayaErick Thohir Ngobrol Bareng Nelayan NambanganMenteri BUMN Erick Thohir Blusukan ke Kampung NelayanBlusukan ke Kampung Nelayan di SurabayaKampung Nelayan Nambangan SurabayaKampung Nelayan NambanganKampung Nelayan

Share to: