Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter, Ini Faktanya Gaes!

Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter, Ini Faktanya Gaes!

Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter, Ini Faktanya Gaes!

Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter (Foto: Istimewa)


Tagar #ErickHadapiDuniaBaru berhasil menjadi Trending Twitter Indonesia nih gaes. Tagar #ErickHadapiDuniaBaru menjadi trending nomor 1 di Twitter pada Kamis, 16 Desember 2021.

Lalu apa saja sih fakta tertait trendingnya tagar #ErickHadapiDuniaBaru ini? Yuk simak ulasaanya berikut ini.

Diketahui tagar #ErickHadapiDuniaBaru ini berisi tentang Menteri BUMN Erick Thohir yang membuat terobosan baru lewat Merah Putih Fund.

BACA JUGA: Akselerasi Generasi Digital Buat Indonesia Maju, Sekjen GenZET Sebut Beruntung Punya Jokowi dan Erick Thohir Gaes

Pemerintah menyatakan Merah Putih Fund membentuk ekosistem baru dengan filosofi yang berbeda. Karenanya, Merah Putih Fund akan masuk kepada startup-startup level soonicorn yang menuju level unicorn gaes.

"Ini yang kadang-kadang kita jangan terjebak kita ini seakan-akan membentuk konglomerasi baru, tidak. Kita membentuk ekosistem baru di mana memang ekosistem ini filosofinya juga sudah berbeda," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan, gerakan akselerasi generasi digital merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menghadirkan superhero baru yang akan melawan tantangan ke depan. Ia menilai bahwa Jokowi menekankan pentingnya Indonesia memiliki ekosistem dan peta jalan sendiri untuk kemajuan Indonesia.

"Kita harus memastikan ekosistem yang menang, karena kalau tidak, eksosistem kita akan dimakan oleh orang lain," tambah Erick.

Selain itu, Erick Thohir juga memastikan BUMN sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia terus mendorong munculnya superhero-superhero baru dalam menghadapi tantangan di era disrupsi saat ini dan ke depan gaes. 

Bak superhero dalam film, Erick menyebut BUMN juga tidak bisa sendirian dan memerlukan kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari Kemendikbud, Kemenkominfo, swasta, hingga startup atau perusahaan rintisan. 

BACA JUGA: Tagar #BUMNTerusKerja Trending Twitter, Adrian Zakhary: Diterpa Isu Apapun, Terus Kerja dengan AKHLAK!

Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter

Dengan adanya trobosan baru lewat Merah Putih Fund yang dibuat Menteri BUMN Erick Thohir ini  muncul lah tagar #ErickHadapiDuniaBaru yang menjadi trending di Twitter gaes. Tagar ini menjadi trending nomor 1 pada Kamis, 16 Desember 2021. 

Tak sampai disitu, Erick juga mengatakan Merah Putih Fund merupakan salah satu 'senjata' utama Indonesia dalam memenangkan perang melawan tantangan teknologi dan digital. 

"Kalau dari BUMN kita buat Merah Putih Fund yang akan fokus pada Sunicorn, calon Unicorn," jelas Erick Thohir.




Erick ThohirMenteri BUMNMenteri BUMN Erick ThohirErickHadapiDuniaBaru Trending TwitterErickHadapiDuniaBaru#ErickHadapiDuniaBaruAkselerasi Generasi DigitalMerah Putih FundTerobosan Baru Erick ThohirGerakan Akselerasi Generasi DigitalIndonesia MajuGenerasi Digital

Share to: