Hari Menanam Pohon, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary: Anak Muda Harus Jadi Garda Terdepan

Hari Menanam Pohon, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary: Anak Muda Harus Jadi Garda Terdepan

Foto

Kolase Foto Kegiatan Hari Menanam Pohon, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary: Anak Muda Harus Jadi Garda Terdepan (Foto: Dok. PTPN VIII)


Hari Menananm Pohon jatuh selalu diperingati pada 28 November setiap tahunnya. Pada 28 November 2021 ini, PTPN VIII ikut memperingati Hari Menanam Pohon dengan menggelar program menanam pohon di Waduk Karian, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh para petinggi PTPN VIII seperti Direktur Mohammad Yudayat, komisaris milenial PTPN VIII, Adrian Zakhari dan sederet tamu undangan lainnya. 

Selain itu, program ini juga melibatkan banyak pihak selain BUMN, diantaranya seperti pemerintah daerah, serta para mahasiswa pecinta alam (MAPALA). 

Kehadiran para mahasiswa menjadi kehadiran yang ditunggu. Pasalnya, mahasiswa atau anak muda merupakan generasi mendatang yang diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan serta mengkampanyekan gerakan menanam pohon. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisaris Milenial PTPN VIII, Adrian Zakhari ketika menghadiri program menanam pohon pada Minggu, 28 November 2021 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

“Anak Muda harus bisa menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan gerakan menanam pohon, sehingga gerakan seperti ini tidak hanya jadi seremoni semata melainkan benar-benar gerakan yang dikawal mulai dari penanaman hingga nanti pohon-pohon ini tumbuh berkembang dan menjadi bagian dari paru-paru dunia,” ungkap Adrian Zakhary.

Untuk itu, Adrian Zakhary berharap Hari Menanam Pohon bisa membangkitkan kesadaran orang banyak dalam menjaga lingkungan. 

Menurutnya, gerakan menanam pohon ini tak hanya sebatas campaign one man one tree. Lebih dari itu, gerakan menanam pohon diharapkan menjadi lebih besar, yakni 'satu kelompok satu hutan'.

“Mari kita jadikan momentum Hari Menanam Pohon Indonesia untuk membangkitkan kesadaran kita dalam menjaga lingkungan, jika dulu kita campaign one man one tree, sekarang harus kita mulai gerakan satu kelompok satu hutan,” Kata Adrian Zakhary.

Dilaksanakan 7 titik

Sekedar informasi aja nih gaes, program penanaman pohon BUMN ini juga dilaksanakan di 7 titik di Indonesia. Diantaranya seperti Jakarta, Sumatera Utara, Lampung, Riau, Banten, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.




Komisaris Milenial PTPN VIIIAdrian ZakhariHari Menanam PohonHari Menanam Pohon 2021Program Hari Menanam PohonPeringatan Hari Menanam PohonMenanam Pohon BUMNProgram Menanam Pohon PTPN VIII

Share to: