Gemar Santuni Anak Yatim, Erick Thohir Jadi Teladan dalam Bersedekah

Gemar Santuni Anak Yatim, Erick Thohir Jadi Teladan dalam Bersedekah

Gemar Santuni Anak Yatim, Erick Thohir Jadi Teladan dalam Bersedekah

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Dikenal gemar memberikan santunan kepada anak Yatim, Erick Thohir dianggap memiliki kepedulian yang besar dan jadi teladan dalam bersedekah.

Seperti yang diketahui, keluarga besar almarhum H. Muhamad Teddy Thohir dikenal memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah dengan membangun masjid sebagai fasilitas keagamaan dan pusat kajian.

Tak hanya itu, ada juga Majelis Dzikir At-Thohir sebagai bagian dari dakwah Islam dan gerakan keagamaan.

Baca Juga: AKHLAK Tuntun BUMN Jadi Instansi Bertanggung Jawab, Erick Thohir: Pelayan Rakyat!

Sebagai pendiri sekaligus Pembina Majelis Dzikir At-Thohir, Erick Thohir juga fokus pada kegiatan keagamaan seperti zikir dan gerakan keagamaan dengan tujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Pengukuhan Pengurus pada Senin, 30 Mei 2022 Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Lampung Timur (Lamtim) Ustaz Ali Imron mengatakan pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Lamtim akan meneruskan kebiasaan Erick Thohir. 

Bos BUMN ini memang dikenal gemar menyantuni anak yatim piatu dan membantu menyejahterakan masjid-masjid di Kabupaten Lamtim.

Majelis Dzikir At-Thohir akan melakukan tiga hal dasar yakni menggelar tabligh akbar, menyantuni anak yatim, dan memberi infaq serta sedekah pada masjid sebagaimana yang selama ini telah dicontohkan oleh Pembina Utama Majelis Dzikir At-Thohir, Bapak Erick Thohir,” kata Ustadz Ali Imron.

Pengurus pusat yang juga bertindak sebagai penceramah Ustaz Syafwatillah Muhzaib mengajak umat untuk menjadi ahli sedekah. Sebab, menurut dia sedekah yang diniatkan hanya semata karena Allah SWT dapat menjadi jalan kebaikan bagi siapa saja yang ikhlas melakukannya. 

Baca Juga: Puji Erick Thohir Figur Muda yang Diharap Perkokoh Nilai Pancasila, Surya Paloh: Rising Star!

Siapa saja bisa menjadi ahli sedekah, tidak peduli miskin dan kaya. Jika kita mampu bersedekah maka lakukanlah. Tidak bisa bersedekah dengan harta, bersedekahlah dengan tenaga,” ujarnya.

Misalkan melakukan sedekah membangun masjid. Jika kita tak bisa bersedekah dalam bentuk uang, maka bersedekahlah dengan tenaga yakni membantu pembangunannya."




Erick ThohirBUMNMenteri BUMNMajelis Dzikir At-Thohir

Share to: