Revitalisasi Taman Puring Telah Selesai, Ini Kata Anies Baswedan

Revitalisasi Taman Puring Telah Selesai, Ini Kata Anies Baswedan

Revitalisasi Taman Puring Telah Selesai, Ini Kata Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke Taman Puring setelah selesai direvitalisasi. Foto: Instagram


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sangat bersyukur karena revitalisasi Taman Puring telah selesai pada awal tahun 2020.

Lebih lanjut, Anies mengatakan Taman Puring merupakan salah satu jenis Taman Grande. Taman Puring sendiri, dia menjelaskan satu dari 50 taman yang direvitasasi yang dimulai sejak bulan Oktober 2019.

 

"Alhamdulillah, Taman Puring sudah selesai direvitalisasi. Tahun 2019 kemarin ada 50 taman yang diselesaikan, ini salah satunya. Taman Puring ini merupakan salah satu jenis Taman Grande yang mulai direvitalisasi sejak bulan Oktober 2019," kata Anies Baswedan dalam unggahan foto di akun Istagram, @aniesbaswedan miliknya.

 

Kemudian, dia menjelaskan terkait tipe Taman Grande yang menurutnya menjadi lahan untuk resistensi air. Selain itu, Anies menambahkan terdapat Fun Transit Park yang terintegrasi oleh transportasi publik. 

 

"Taman Grande adalah revitalisasi taman-taman yang berskala besar dengan tetap menjadi lahan untuk retensi air. Sebuah Fun Transit Park, tempat transit yang nyaman para pedestrian karena terintegrasi dengan transportasi publik; dan berfungsi ekologis (Ruang Terbuka Hijau), dilengkapi sarana bermain yang menyenangkan, serta dapat diakses siapa pun (inklusif)," katanya.




Anies BaswedanGubernur JakartaTaman Puring

Share to: