BBC Investasi di Metaverse, Adrian Zakhary: Masa Depan Hiburan Musik

BBC Investasi di Metaverse, Adrian Zakhary: Masa Depan Hiburan Musik

BBC Investasi di Metaverse, Adrian Zakhary: Masa Depan Hiburan Musik

Adrian Zakhary Tanggapi BBC yang Investasi di Metaverse (Foto: Istimewa)


BBC telah melangkah ke metaverse dengan investasi sebesar £500.000 di Condense, platform streaming video 3D yang berbasis di Bristol.

Investasi ini akan membantu meningkatkan pengalaman musik live melalui New Music Portal, bagian dari New Music Show BBC Radio 1 dengan Jack Saunders

Baca Juga: Pasar Pendidikan Metaverse Diprediksi Melonjak, Adrian Zakhary Dorong Transformasi Digital di Sekolah Indonesia

Investasi BBC di Condense sesuai dengan tujuannya yang lebih luas untuk menjangkau audiens yang lebih muda dan mencoba metode pembuatan konten baru.

Dengan mendukung inovasi dan teknologi Inggris, BBC ingin menemukan cara baru untuk menghadirkan pengalaman imersif tidak hanya dalam musik tetapi juga dalam olahraga, pendidikan, dan berita.

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary menyebut investasinya BBC di metaverse sebagai masa depan hiburan musik, dimana penikmat musik bisa menikmati konser live musisi idola di mana saja, tanpa harus datang ke lokasi.

"Investasi BBC di Condense membuka peluang baru bagi industri musik. Dengan memanfaatkan teknologi Metaverse, penikmat musik dapat menikmati konser live dari mana saja dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya," sebut Adrian Zakhary.

Adrian menjelaskan beberapa keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh musisi, penyelenggara konser maupun penonton jika sebuah konser diadakan di metaverse. Seperti salah satunya adalah inovasi interaksi antara penonton dengan musisi yang hanya bisa dilakukan secara online.

"Metaverse menawarkan pengalaman yang lebih interaktif dan imersif dibandingkan konser tradisional, dengan fitur seperti avatar yang dapat berinteraksi, lingkungan yang dinamis, dan elemen visual yang menakjubkan," jelas Adrian Zakhary.

Baca Juga: Adrian Zakhary Soroti Wisuda Metaverse di Universitas Siber Asia

Beberapa musisi dunia juga sudah pernah menggelar konser mereka di metaverse, seperti Justin Bieber, Ariana Grande hingga Marshmello.




BBCMetaverseBBC investasi di MetaverseKonser musik MetaverseMusik live MetaverseMAJA LabsAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01