Gibran Rakabuming Bagikan 1.100 Sepatu Brand Lokal ke Anak Sekolah di Solo

Gibran Rakabuming Bagikan 1.100 Sepatu Brand Lokal ke Anak Sekolah di Solo

Gibran Rakabuming Bagikan 1.100 Sepatu Brand Lokal ke Anak Sekolah di Solo

Gibran Rakabuming Bagikan 1.100 Sepatu Brand Lokal ke Anak Sekolah di Solo (Foto: Kuyou)


Wali Kota Solo yang merupakan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam pembagian sepatu gratis untuk siswa SD hingga SMA di Auditorium SMKN 8 Solo, Jumat (26/4/2024).

Sebanyak 1.100 sepatu yang dibagikan tersebut merupakan program program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan sepatu brand lokal yang berlokasi di Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Rayakan Lebaran, Gibran dan Selvi Open House hingga Bagi THR

“Ini kegiatan rutin dari Aerostreet. Hari ini ada pembagian 1.100 sepatu untuk anak-anak. Ini CSR, bukan dari pemerintah. Ini bagus, nanti dikembangkan di sekolah lain di luar Solo,” kata Gibran kepada wartawan.

Gibran mengatakan para siswa yang menerima bantuan sepatu gratis adalah dari keluarga tidak mampu dan merupakan siswa penerima Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS).

“Meskipun sudah ter-cover dengan program BPMKS tapi kadang-kadang ada beberapa item tidak terpenuhi, salah satu item termahal kan sepatu,” lanjutnya.

Owner Aerostreet, Adhitya Caesarico mengatakan pembagian sepatu gratis tersebut sudah berjalan rutin empat kali dalam satu tahun. Dan pembagian sepatu gratis tidak hanya terbatas di daerah Soloraya, namun juga terbuka untuk berbagai wilayah di Indonesia. 

Sementara untuk pengajuan sepatu gratis masyarakat bisa mengajukan melalui direct message (DM) Instagram Aerostreet.

Baca Juga: Gibran Ajak Anak-Anak Yatim Belanja Baju Lebaran Di RownDvsn Solo

“Kalau selama ini melalui DM Aerostreet, misalkan ada yang dari Papua sekolah tidak pakai sepatu. Itu bisa DM ke Aerostreet kemudian videokan siswanya, lalu kami kirim ke sana. Jadi siswa tinggal pakai saja, pengiriman dari kami juga,” kata dia.




gibranwapres terpilihsepatu aerostreetsepatu gratis

Share to: