Apakah Hari Kartini 21 April 2022 Libur Tanggal Merah? Cek Faktanya Disini!

Apakah Hari Kartini 21 April 2022 Libur Tanggal Merah? Cek Faktanya Disini!

Apakah Hari Kartini 21 April 2022 Libur Tanggal Merah? Cek Faktanya Disini!

Kolase Foto Hari Kartini 21 April 2022 Libur Tanggal Merah (Foto: Berbagai Sumber)


Hari Kartini akan diperingati pada 21 April 2022. Banyak yang bertanya apakah Hari Kartini 21 April 2022 libur tanggal merah? Cek yuk faktanya berikut ini. 

Peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April 2022 menjadi momentum untuk mengenang jasa-jasa Raden Ajeng Kartini yang telah memotivasi para perempuan Indonesia untuk berpikir lebih maju.

R.A Kartini dikenal sebagai pahlawan Nasional yang memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Raden Ajeng Kartini Djoho Adhiningrat berupaya mewujudkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki, terutama di Indonesia. 

Tak heran perayaan Hari Kartini ini menjadi sangat spesial bagi masyarakat Indonesia. Dari situlah, banyak yang bertanya apakah Hari Kartini 21 April 2022 adalah tanggal merah? Ini dia fakta lengkapnya. 

BACA JUGA: 15 Kumpulan Virtual Background Zoom Hari Kartini 21 April 2022, Cocok Untuk HP dan Laptop

Hari Kartini 21 April 2022 tanggal merah? 

Mengacu pada daftar hari libur Nasional dan cuti tahunan yang dirilis oleh pemerintah, Hari Kartini 21 April 2022 tak masuk dalam hari libur atau tanggal merah. 

Hari Kartini sudah ditetapkan sebagai Hari Nasional sesuai diterbitkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) 108/1964. Aturan tersebut dimaksudkan untuk kembali mengenang jasa R.A Kartini sebagai Pahlawan Nasional. 

Berdasarkan Keppres tersebut, Hari Kartini masuk dalam Hari Nasional namun tak masuk sebagai Hari Libur Nasional. 

BACA JUGA: Download Gambar dan GIF Ucapan Hari Kartini 21 April 2022, Bisa Untuk Sticker WA dan Facebook

Meski begitu, Hari Kartini tetap menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya perjuangannya untuk emansipasi perempuan pribumi yang kerap tak pernah mendapat kesetaraan dengan laki-laki. 

Peringatan Hari Kartini ini diharapkan tak sekedar simbolis saja. Lebih dari itu, para perempuan Indonesia diharapkan bisa mengingat dan mengambil nilai dari apa yang telah diperjuangkan RA Kartini. 

BACA JUGA: 21 April 2022 Adalah Hari Kartini, Berikut Fakta Lengkap Ulasan dan Sejarahnya

Nah itulah informasi terkait Hari Kartini yang diperingati setial 21 April 2022 berikut jawabannya soal masuk dalam tanggal merah atau tidak.




Hari Kartini21 April 2022Fakta Hari KartiniFakta Sejarah Hari KartiniSejarah Hari KartiniGambar Hari KartiniGambar Ucapan Hari KartiniGIF Ucapan Hari KartiniUcapan Hari Kartini

Share to: