Erick Thohir Buka Suara Terkait Yenny Wahid di Komisaris Garuda

Erick Thohir Buka Suara Terkait Yenny Wahid di Komisaris Garuda

Foto

Erick Thohir Buka Suara Terkait Yenny Wahid di Komisaris Garuda. Foto: Istimewa


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara mengenai penunjukan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama danYenny Wahid sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Erick menjelaskan, permasalahan Garuda yaitu, segi bisnisnya yang bermasalah, dan juga dengan proteksi ketenagakerjaan. Khususnya untuk kaum wanita.

Mantan ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu juga mengungkapkan bahwa sudah tepat menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama. 

”Tentunya alasannya sudah jelas, Beliau adalah figur yang berinovasi, industri kreatif dan di era Globalisasi saat ini selain berpacu dengan implemen-implemen teknologi serta ketatnya persaingan bahkan bukan di pesawat saja karena PT Garuda Indonesia banyak berpartner dengan pihak swasta,” ujar Erick Thohir, 23 Jan 2020 pada laman Youtube.

Sementara, penunjukan Yenny Wahid dianggap sebagai sosok pelindung kaum Perempuan.

”Untuk Ibu Yenny Wahid, Beliau adalah figur wanita yang baik.

Dengan adanya Ibu Yenny Wahid sekarang pramugari, front office perempuan, ada yang melindungi atau ada yang bisa diajak bicara.

Bu Yenny itu posisinya Komisaris Independen (Wakil Publik),” ujar Erick.

Erick menegaskan “ penunjukan keduanya tidak ada unsur bagi-bagi jabatan, murni dari sisi objektif dan mereka harus berkontribusi memperbaiki kinerja Garuda. Untuk membuktikan bahwa penunjukan itu bukan ajang bagi-bagi jabatan.”

Penulis: Ivan Valentino | Editor: Prayogo




#ErickThohir#YennyWahid#GarudaIndonesia

Share to: