Fakta dan Profil Faizal Assegaf, Kritikus Politik yang Dilaporkan Erick Thohir ke Polisi

Fakta dan Profil Faizal Assegaf, Kritikus Politik yang Dilaporkan Erick Thohir ke Polisi

Foto

Fakta dan Profil Faizal Assegaf (Foto: Instagram @faizal.assegaf)


Yuk simak fakta dan juga profil dari Faizal Assegaf, kritikus politik yang dilaporkan Erick Thohir ke polisi.

Faizal Assegaf adalah seorang penulis dan juga kritikus politik asal Indonesia. Nama Faizal Assegaf akhir-akhir ini menjadi viral karena ia dilaporkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ke polisi.

Hal ini berawal dari Faizal Assegaf yang menyebarkan berita hoax mengenai kehidupan pribadi Erick Thohir. 

Baca Juga: AKHLAK Tuntun BUMN Jadi Instansi Bertanggung Jawab, Erick Thohir: Pelayan Rakyat!

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan juga profil dari Faizal Assegaf, kritikus politik yang dilaporkan Erick Thohir ke polisi.

Profil Faizal Assegaf

Faizal Assegaf adalah seorang penulis, aktivis dan kritikus politik asal Indonesia. Belum diketahui umurnya, namun diketahui ia menganut agama Islam.

Faizal Assegaf dikenal sebagai kritikus yang anti terhadap penguasa. Ia kerap menyampaikan kritiknya kepada presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga presiden Joko Widodo.

Ketua LSM Progres 98

Faizal Assegaf diketahui merupakan seorang aktivis 98, ia juga menjadi pimpinan atau ketua dari LSM Progres 98.

Dilaporkan Erick Thohir ke Polisi

Faizal Assegaf baru-baru ini dilaporkan Erick Thohir melalui kuasa hukumnya, Ifdhal Kasim ke Bareskrim Polri atas tuduhan pencemaran nama baik, fitnah dan pelanggaran Pasal UU ITE.

Diketahui Faizal Assegaf membuat postingan Instagram yang menarasikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib dan tidak membiayai anaknya.

Melalui kuasa hukumnya, Erick Thohir menyangkal semua tuduhan Faizal Assegaf.

"Apa dasar laporan dari Pak Erick Thohir ini? Terkait dengan akun Instagram milik saudara Faizal Assegaf itu, yang pada akunnya itu dia memasukkan video yaitu video dari satu diskusi di mana pembicaranya adalah advokat Kamaruddin Simanjuntak. Kemudian saudara Faizal ini menambah narasi satu menuliskan bahwa Pak Erick itu banyak istri yang dinikahi secara gaib," ucap Ifdhal Kasim.

"Kedua, dia memiliki anak kandung yang tidak dibiayai sekolahnya," tambahnya.

Ifdhal menyebut postingan itu melukai hati Erick Thohir, karena Erick Thohir dikenal sebagai sosok suami dan ayah yang sayang keluarga.

"Dua kalimat ini sangat melukai hati Pak Erick Thohir, kenapa? Karena selama ini Pak Erick Thohir dikenal sebagai seorang ayah yang baik. Dia memiliki dua putra dan dua putri, dan reputasinya di dalam kehidupan berkeluarga itu sangat jelas tidak pernah ada isu-isu dia memiliki istri yang banyak atau kawin cerai dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: Tepati Janji Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Ungkap Tersangka Baru Korupsi Garuda

Nah, itulah fakta dan juga profil dari Faizal Assegaf, kritikus politik yang dilaporkan Erick Thohir ke polisi.




Faizal AssegafSosok Faizal AssegafProfil Faizal AssegafFakta Faizal AssegafBiodata Faizal AssegafFaizal Assegaf Erick ThohirErick ThohirFaizal Assegaf dilaporkan Erick Thohir

Share to: