Kisah Blusukan Erick Thohir ke Tasikmalaya, Lesehan Lantai Bareng Kaum Perempuan dan Diskusi UMKM

Kisah Blusukan Erick Thohir ke Tasikmalaya, Lesehan Lantai Bareng Kaum Perempuan dan Diskusi UMKM

Kisah Blusukan Erick Thohir ke Tasikmalaya, Lesehan Lantai Bareng Kaum Perempuan dan Diskusi UMKM

Kolase Foto Erick Thohir saat Melakukan Blusukan ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Duduk Lesehan Lantai Bareng Kaum Perempuan dan Diskusi UMKM (Foto: Berbagai Sumber)


Belum lama ini, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan blusukan saat kunjungan kerja ke daerah Tasikmalaya, Jawa Barat nih gaes. Hal ini dilakukannya dalam mendukung peningkatan kualitas pelajar dan kaum perempuan.

Saat itu, dirinya didampingi oleh Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah dan Wakil Direktur Bank Mandiri, Alexandra Askandar.

Melihat besarnya jumlah pelajar dan kaum perempuan di Tanah Air, menurutnya hal ini sangat memerlukan dukungan dan atensi dari perusahaan-perusahaan BUMN supaya mayoritas penduduk di Tasikmalaya lebih berkembang dalam bidang pendidikan dan ekonomi gaes. 

BACA JUGA: Atta Halilintar hingga Erick Thohir, 5 Orang Ini Punya Klub Bola Keren Lho

Pasalnya, dengan bertambahnya kualitas pengetahuan bagi pelajar sekolah dan kaum perempuan, maka BUMN berperan besar dalam peningkatan kualitas hidup bangsa Indonesia. 

Erick Thohir Bangga Perusahaan BUMN Terus Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkulitas 

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021, ia mengaku bangga karena usaha untuk meninggkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing serta memperkuat ketahanan ekonomi di era pandemi ini terus dilakukan oleh perusahaan BUMN. 

"Saya bangga karena di tengah masyarakat, usaha-usaha untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, serta memperkuat ketahanan ekonomi di era pandemi ini, terus dilakukan perusahaan BUMN. Saya berharap hal yang sejalan dengan prioritas peningkatan nilai ekonomi dan dampak sosial ini menularkan BUMN lainnya," kata Erick Thohir dalam kunjungannya. 

Lesehan Lantai Bareng Kaum Perempuan 

Bahkan saat melihat hasil kiprah perusahaan PT Telkom dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), dalam mendukung peningkatan kualitas pelajar dan kaum perempuan, Erick tak sungkan untuk duduk lesehan lantai bareng kaum perempuan di sana lho gaes.

Tak hanya itu aja, ia juga melakukan diskusi UMKM di sana. Erick melakukan kunjungan ke UMKM Bunga Tanjung Embroidery yang juga dibina oleh Telkom. 

Pengrajin bordir khas Tasikmalaya ini bisa dibilang sukses dalam bertahan selama pandemi COVID-19 dan mampu Go Global lho. 

Berbincang Bareng dengan Penyandang disabilitas

Tak sampai disitu, Menteri BUMN ini juga menyempatkan diri untuk berbincang langsung dengan Penyandang disabilitas di sana gaes. Ia melihat kemajuan yang dicapai SLB (Sekolah Luar Biasa) Aisyiyah Kawalu yang mendapat berbagai bantuan teknologi dari Telkom untuk mendukung program pendidikan bagi disabilitas.

BACA JUGA: Fakta Baru, Menteri BUMN Erick Thohir Sukses Restrukturasi Jiwasraya

Kunjungi Sekolah SMK Terpadu Al Ikhwan

Selain itu, ia juga sempat mengunjungi SMK Terpadu Al Ikhwan di Setianagara, Kec. Cibeureum, Erick melihat di sana sudah ada laboratorium fiber optik yang didukung oleh PT Telkom dan Telkom Akses sebagai fasilitas praktek para murid sekolah yang sesuai dengan standar sertifikasi Teknik Instansi Fiber Optik (TIFO) yang bisa go live dengan memakai jaringan telepon gaes. 

“Adanya laboratorium fiber optic menjadi sangat penting bagi kita semua untuk mempersiapkan sumber daya manusia masa depan yang terdidik dan siap membangun bangsa melalui penguasaan teknologi. Hal ini sejalan dengan program Kementerian BUMN untuk meningkatkan indeks kesiapan industri 4.0 hingga 30 persen," lanjut Erick Thohir.

BACA JUGA: Fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir Blusukan ke Tasikmalaya, Tinjau UMKM dan Sekolah

Nah, itu dia kisah blusukan Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja ke daerah Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam mendukung peningkatan kualitas pelajar dan kaum perempuan gaes.




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirKisah Blusukan Erick ThohirErick Thohir Blusukan ke TasikmalayaErick Thohir Kunjungan Kerja TasikmalayaErick Thohir Lesehan LantaiBlusukan Erick ThohirKaum PerempuanUMKMPeran BUMN

Share to: