Atta Halilintar hingga Erick Thohir, 5 Orang Ini Punya Klub Bola Keren Lho

Atta Halilintar hingga Erick Thohir, 5 Orang Ini Punya Klub Bola Keren Lho

Foto
Kolase Foto Erick Thohir dan Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana yang Punya Klub Bola Keren (Foto: Instagram)

Ini dia daftar 5 orang yang punya klub bola keren di Indonesia, mulai dari kalangan selebriti hingga pesohor lainnya gaes.

Saat ini, klub bola menjadi salah satu olahraga yang menyatukan banyak kalangan. Dari mulai pengusaha, pejabat, hingga selebriti pun menyukai olahraga yang satu ini gaes.

Dari kalangan selebriti sendiri yang memiliki klub bola keren adalah Atta Halilintar, bahkan yang terbaru adalah Gading Marten. Sedangkan dari kalangan pejabat adalah Menteri BUMN Erick Thohir gaes.

BACA JUGA: 7 Pemilik Klub Bola dari Indonesia, Terbaru Gading Marten, Paling Hits Erick Thohir

Nah, buat kamu yang belum tahu siapa saja orang yang memiliki klub bola keren, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum deretan klub bola yang dimiliki oleh 5 orang dari kalangan selebtiri dan pesohor lainnya gaes. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Atta Halilintar

Belum lama ini, Atta Halilintar mengumumkan klub bola yang dimilikinya bernama AHHA PS Pati FC. YouTuber Asia ini memperkenalkan klub bolanya ini melalui akun Instagram pribadinya gaes.

Dalam video yang diunggahnya pada Minggu, 6 Juni 2021, Atta Halilintar menjadikan kuda berwarna hitam sebagai logo klub AHHA PS Pati FC.

Sayangnya, belum ada keterangan terkait klub ini apakah baru dibentuk atau mengakuisisi klub bola yang sudah ada.

"Bismillah @ahhaps.fc  Semoga bisa ikut bangun sepak bola indonesia! Dan melahirkan pemain2 Hebat untuk indonesia! ASHIAPP!! MERAKYATT!!" tulis Atta Halilintar dibagian caption.

Berdasarkan informasi yang beredar, suami Aurel Hermansyah ini sempat didekati oleh menajemen klub bola Sriwijaya FC asal Sumareta Selatan yang berkompetisi di Liga 2. 

Sedangkan, di daerah Pati sendiri sudah ada klub bola bernama PSG Pati yang berlaga di Liga 2 gaes.

2. Raffi Ahmad

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad sempat menghebohkan publik karena memiliki klub bola Indonesia gaes. Ia resmi mengumumkan sudah mengakuisisi klub bola Cilegon United. 

Tak hanya sendiri, presenter ternama ini mengakuisisi klub berjudul The Volcano ini bersama dengan Rudy Salim. Kini, keduanya pun resmi menjadi Charmain lho. Setelah resmi diakuisisi, klub bola mereka diganti nama menjadi Rans Cilegon FC gaes.

Suami Nagita Slavina ini memang sudah dekat banget dengan dunia olahraga sepak bola. Selain karena hobi, ia juga ternyata pernah bermimpi untuk menjadi pemain profesional. Namun sayang, keinginannya itu tidak bisa terwujud. Meski begitu, kini ia memiliki klub bola keren sendiri gaes.

3. Crazy Rich Malang

Gilang Widya Pramana atau yang lebih dikenal sebagai Crazy Rich Malang secara resmi sudah menjadi presiden klub bola Arema FC gaes.

BACA JUGA: 8 Klub Bola Dunia Terfavorit, Salah Satunya Pernah Dimiliki Orang Indonesia, Siapa?

Penunjukkan Gilang Widya Pramana ini dilakukan setelah manajemen dan direksi melakukan diskusi soal posisi Presiden Arema FC. Secara resmi, Crazy Rich Malang ini pun akhirnya ditunjuk sebagai presiden klub untuk tiga tahun ke depan gaes. 

Hal ini disampaikan oleh Iwan Budianto selaku CEO Arema FC pada Senin, 7 Juni 2021. Karena menurutnya, penunjukkan Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana sebagai presiden baru lantaran ia sudah membeli saham sebagian Arema FC gaes.

"Dewan dierksi memutuskan mengangkat Mas Gilang, sebagai presiden klub baru Arema untuk tiga tahun ke depan," kata Iwan Budianto.

4. Erick Thohir

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sempat menghebohkan publik karena mengakuisisi saham Inter Milan sebesar 70 persen yang dibelinya pada tahun 2013 silam. Pada awalnya, Inter Milan ini dimiliki oleh Massimo Moratti.

Bahkan untuk memiliki klub bola ini, Mantan petinggi Pesib Bandung itu rela menggelontorkan dana mencapai 480 juta dolar AS lho gaes. 

Namun, kekuasaannya memiliki Inter Milan hanya bertahan sampai tiga tahun saja. Pasalnya, ia sudah melepas 39 persen sahamnya kepada perusahaan Multinasional China, Suning Group pada tahun 2016. Kemudian, sisanya 31 persen di Inter milan ke perusahaan asal Hong Kong Lion Rock pada Januari 2019.

Selain itu, Menteri BUMN ini juga sempat diakuisisi klub Major League Soccer (MLS) atau Liga Utama Amerika Setikat, DC United pada tahun 2012 sebelum ia membeli saham mayoritas Inter gaes.

Namun, pada Agustus 2018 kebersamaannya dengan DC United pun juga berakhir dan semua sahamnya dipegang oleh Levien. Kini, Erick Thohir hanya berstatus co-president bersama Stephen Kaplan gaes.

5. Gading Marten

Terbaru yang memiliki klub bola keren adalah Gading Marten gaes.

Gading Marten dikabarkan mengakuisisi klub bola Persikota. Hal ini diketahui lewat unggahan Instagram @persikotafc1994.

Dalam unggahan, terlihat dua foto yang memperlihatkan mantan suami Gisella Anastasia ini memegang dokumen resmi dengan tim Persikota gaes.

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepakbola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing! Gading Marteen is Baby Force! #Persikotareborn," tulis akun @persikotafc1994 dibagian caption, pada Jumat 4 Juni 2021.

Namun, Mahdiar selaku manajer tim Persikota Tanggerang belum mengetahui secara pasti berapa jumlah saham yang akan didapatkan Gading Marten dari klub bola tersebut.

BACA JUGA: 5 Klub Liga Italia Ini Peraih Gelar Terbanyak, Klub Bola Erick Thohir Masuk Daftar Gaes!

Nah, itu dia daftar 5 orang dari kalangan selebriti dan pesohor lainnya yang punya klub bola keren di Indonesia, di mana Atta Halilintar dan Menteri BUMN Erick Thohir termasuk dalam daftar tersebut gaes.




Atta HalilintarErick ThohirKlub BolaKlub Bola KerenKlub Bola Atta HalilintarKlub Bola Erick ThohirDaftar Pemilik Klub Bola IndonesiaKlub Bola IndonesiaRaffi AhmadCrazy Rich Malang

Share to: