5 Klub Liga Italia Ini Peraih Gelar Terbanyak, Klub Bola Erick Thohir Masuk Daftar Gaes!

5 Klub Liga Italia Ini Peraih Gelar Terbanyak, Klub Bola Erick Thohir Masuk Daftar Gaes!

Foto
Daftar Klub Liga Italia Ini Peraih Gelar Terbanyak dalam Kolase (Foto: Berbagai Sumber)

Berikut adalah daftar klub Liga Italia dengan peraihan gelar terbanyak yang harus kamu tahu nih gaes.

Seperti yang diketahui, Liga Italia atau Serie A adalah kompetisi kasta tertinggi dalam sepak bola Italia. Kompetisi ini pertama kali digulirkan pada musim 1897-1898 dan sudah melahirkan serta menjadi pentas bagi pemain-pemain terbaik di dunia sepanjang 123 tahun gaes.

Salah satunya Juventus gaes. Klub bola ini menjadi tim koleksi gelar Liga Italia terbanyak. Tapi selain Juventus, ada juga klub bola lainnya yang meraih gelar terbanyak, di mana klub bola Erick Thohir juga masuk dalam daftar lho gaes.

BACA JUGA: Daftar 5 Artis Pemilik Tim Sepakbola Indonesia

 

Daripada penasaran, ini dia klub Liga Italia peraih gelar terbanyak hingga saat ini, berdasarkan rangkuman dari Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Juventus 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Juventus merupakan klub Liga Italia yang meraih gelar terbanyak gaes. Pasalnya, klub bola yang didirikan ada 1 November 1897 ini mengoleksi 36 gelar scudetto lho.

Klub yang bermarkas di Allianz Stadium ini memaang benar-banar mamu mencetak sejarah pada musim lalu. Juventus menjadi tim Italia pertama yang mampu menjadi juara Serie A 9 kali berturut-turut gaes.

2. Inter Milan 

Klub Liga Italia yang berhasil meraih gelar terbanyak berikutnya adalah Inter Milan gaes.

Klub bola yang pernah dimiliki Erick Thohir ini pertama kali meraih Serie A pada musim 1909/1910. Sejak saat itu, Inter Milan sudah meraih 18 gelar scudetto lho.

Inter Milan terakhir kali memenangkan gelar tersebut pada musim 2009/10. Saat itu, tim ini sukses meraih treble winner di bawah asuhan Jose Mourinho.

3. AC Milan

AC Milan juga termasuk salah satu klub bola dengan gelar terbayak di Liga Italia nih gaes. Sama hal nya dengan Inter Milan, klub yang memiliki julukan Rossoneri ini sudah meraih 18 gelar Serie A.

BACA JUGA: 7 Pemilik Klub Bola dari Indonesia, Terbaru Gading Marten, Paling Hits Erick Thohir

Klub yang bermarkas di San Siro ini terakhir kali memenagkan gelar tersebut pada musim 2010/11. Kala itu, tim bola ini dipimpin oleh Massimiliano Allegri.

4. Genoa 

Genoa merupakan klub bola tertua di Italia yang didirikan pada tahun 1893 silam. Meski kini lebih sering berkutat di papan tengah, tapi I Rossoblu pernah menjadi salah satu klub terbaik di Liga Italia lho.

Secara keseluruhan, klub bola yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris ini sudah memenangkan 9 gelar serie A, yang terakhir kali diraihnya pada tahun 1924.

5. Torino 

Terakhir adalah Torino nih gaes. Torino merupakan rival sekota Juventus. Klub yang didirikan pada tahun 1906 ini pernah berjaya di kompetisi Serie A dengan menyabet 7 gelar lho gaes.

Gelar pertama yang dimenangkan klub bola ini pada musim 1926/27, sedangkan gelar yang terakhir kali mereka menangkan pada musim 1975/76.

Selain itu, Torino juga tercatat sebagai klub bola Italia pertama yang berhasil merebut scudetto 5 kali berturut-turut pada periode 1940an lho. Kala itu mereka juga dijuluki sebagai Il Grande Torino gaes.

BACA JUGA: 8 Klub Bola Dunia Terfavorit, Salah Satunya Pernah Dimiliki Orang Indonesia, Siapa?

Nah, itu dia 5 daftar klub bola Liga Italia yang berhasil meraih gelar terbanyak,  dimana klub bola Erick Thohir juga termasuk dalam daftar tersebut, yaitu Inter Milan yang berhasil memenangkan 18 gelar scudetto gaes.




Erick ThohirKlub Liga Italia Peraih Gelar TerbanyakDaftar Klub Liga ItaliaKlub Bola Erick ThohirLiga ItaliaKlub Bola Italia Peraih Gelar TerbanyakJuventusInter MilanAC MilanGenoaTorino

Share to: