8 Klub Bola Dunia Terfavorit, Salah Satunya Pernah Dimiliki Orang Indonesia, Siapa?

8 Klub Bola Dunia Terfavorit, Salah Satunya Pernah Dimiliki Orang Indonesia, Siapa?

Foto
Kolase Foto Manchester City dan RB Leipzig, Klub Bola Dunia Terfavorit (Foto: Istimewa)

Berikut adalah klub bola dunia terfavorit dan terbaik saat ini yang harus kamu tahu nih gaes.

Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 memang sudah memberikan dampak besar bidang olahraga, salah satunya kompetisi sepak bola. Alhasil, kompetisi sepak bola dunia yang seharuskan saat ini sudah memasuki fase akhir terpaksa harus diberhentikan sementara waktu karena pandemi.

Meski begitu, sudah diketahui klub bola mana yang menjadi terfavorit dan terbaik untuk meraih gelar juara di akhir musim. Salah satunya pernah dimiliki oleh orang Indonesia lho gaes. 

BACA JUGA: 7 Pemilik Klub Bola dari Indonesia, Terbaru Gading Marten, Paling Hits Erick Thohir

Penasaran apa saja nama klubnya? Ini dia daftar  klub bola dunia terfavorit berdasarkan rangkuman dari Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Manchester City 

Saat ini, Manchester City menjadi klub bola terfavorit dan terbaik di dunia gaes. Pasalnya, mereka menjadi tim terproduktif yang berhasil mencetak 68 gol.

Bahkan pada musim ini, anak asuh dari Pep Guardilon sudah berhasil menjuarai ajang Carabao Cup. Saat ini, mereka sedang berada di babak 16 besar Liga Champions gaes.

2. Inter Milan

Siapa sangka, Inter Milan juga termasuk dalam daftar klub bola dunia terfavorit lho. 

Inter Milan merupakan sebuah klub sepak bola profesional asal Italia yang saat ini bermain di Serie A Liga Italia gaes.

Klub bola satu ini pernah dimilik oleh Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) gaes. Dulu ia pernah mengakuisi saham Inter milan sebesar 70 persen dengan membelinya pada tahun 2013. 

Mantan petinggi Pesib Bandung ini menggelontorkan dana mencapai 480 juta dolar AS. Namun, kekuasaannya hanya bertahan tiga tahun saja gaes. Pasalnya, pada tahun 2016, ia melepas 39 persen sahamnya, ke perusahaan Multinasinal China, Sinung Group.

Kemudian pada Januari 2019, ia menjual seluruh sahamnya yang tersisa 31 persen di Inter Milan ke perusahaan asal Hong Kong Lion Rock.

Nah, balum lama ini beredar bahwa kalau Inter milan secara resmi mengontrak penjaga gawang baru mereka yang bernama Alec Cordaz, kiper Crotone untuk Liga Italia musim depan gaes.

3. Liverpool

Pada musim ini, penampilan Liverpool di level domestik dinilai cukup mengesankan gaes. Pasalnya, The Reds sudah bermain 29 laga dengan catatan 27 menang, 1 imbang, dan 1 kalah.

BACA JUGA: Biodata Hamka Hamzah, Lengkap Umur dan Agama, Pemain Bola Hits di Klub Selebriti Gaspol

Selain itu, penampilan Liverpool di level domestik tidak sama dengan penampilannya di level Eropa. Mereka dikalahkan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar di ajang Liga Champions Eropa. 

Oleh karena itu, kesempatan menjadi juara di musim ini Liverpool hanya bisa meraih juara Premier League gaes. 

4. Barcelona

Klub bola dunia terfavorit berikutnya adalah Barcelona gaes. di La Liga, tim ini sudah bermain dalam 27 laga. 

Saat ini Barca juga sedang berada di babak 16 besar Liga Champions Eropa lho. 

5. Real Madrid

Di musim ini, Los Blancos tampil cukup solid di bawah arahan Zinedine Zidane. Real Mandrid menjadi pensaing sengit Barcalona dalam perburuan gelar La Liga Musim ini gaes.

Selain itu, Real Madrid berhasil menjuarai ajang Piala Super Spanyol di musim ini.

6. RB Leipzig

RB Leipzig juga termasuk dalam klub bola terfavorit dunia nih gaes. Pasalnya di Bundesliga, Leipzig sudah tampil sebanyak 25 laga.

Tidak cuma apik di level domestik, klub bola satu ini juga tampil mengesankan di ajang Liga Champions Eropa musin ini gaes.

7. Chelsea

Di musim ini, penampilan Chelsea bisa dibilang cukup impresif gaes. Mereka sudah bermain sebanyak 29 laga di Premier League. 

Meski sudah bermain sebanyak 29 laga, kesempatan Chelsea untuk menjadu juara Premier League tampaknya sangat kecil karena poin mereka terpaut jauh dari Liverpool di puncak klasemen.

Saat ini, anak asuh Frank Lampard sedang berada di babak 8 besar Piala FA dan 16 besar Liga Champions Eropa.

8. Manchester United

Klub bola dunia terfavorit yang terakhir adalah Manchester United. Pasalnya, sampai saat ini tim ini masih menjadi salah satu tim terbaik di dunia gaes.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini sukses kembali bersaing di apapn atas klasemen. Sedangkan, dikancah kompetisi benua biru, Manchester United tampil perkasa di ajang Europa League.

BACA JUGA: Fakta Menarik Hamka Hamzah, Pemain Bola Hits di Klub Selebriti Gaspol Bareng Ibnu Jamil Gaes

Nah, itu dia gaes klub bola dunia terfavorit, dimana salah satunya pernah dimiliki orang Indonesia, yaitu Erick Thohir yang pernah memiliki klub bola Inter Milan. Kira-kira klub bola favirit kamu yang mana nih gaes.




Klub Bola Dunia TerfavoritDaftar Klub Bola TerfavoritKlub Bola Dunia TerbaikKlub BolaManchester CityInter MilanLiverpoolBarcelonaReal Madrid

Share to: