Komisaris Milenial Adrian Zakhary Ungkap Strategi Kepemimpinan Era Teknologi dan Informasi dalam Acara Pelatihan LAN

Komisaris Milenial Adrian Zakhary Ungkap Strategi Kepemimpinan Era Teknologi dan Informasi dalam Acara Pelatihan LAN

Foto

Kolase Foto Komisaris Milenial Adrian Zakhary Ungkap Strategi Kepemimpinan Era Teknologi dan Informasi di Acara Pelatihan LAN (Foto: Instagram @thezakhary)


Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary mengungkap strategi kepemimpinan di era teknologi dan informasi dalam acara Pelatihan LAN yang digelar pada Sabtu, 12 Juni 2021 lalu.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam acara Pelatihan Lembaga Administrasi Negara RI (LAN  RI) di Puslatbang PKASN, Sumedang, Jawa Barat.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari Kepala Daerah, Kepala Badan, hingga pejabat dari berbagai daerah di Tanah Air. 

BACA JUGA: Dorong Pemimpin Milenial Lewat Program BUMN Muda, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Bekerja Pakai AKHLAK

Strategi Kepemimpinan ala Adrian Zakhary

Dalam kesempatan tersebut, Adrian Zakhary mengupas tuntas materi seputar kepemimpinan di era Teknologi Informasi. Salah satu yang ia soroti adalah terkait sikap open minded. Sikap tersebut menjadi kunci sukses di era disrupsi yang kini tengah dihadapi banyak orang.

"Era Disrupsi harus disikapi dengan bijaksana, open minded dan kesadaran untuk terus belajar adalah kunci sukses," ungkap Adrian Zakhary pada Sabtu, 12 Juni 2021 lalu. 

Nggak cuma itu aja gaes, Adrian juga mengungkap pentingnya sikap adaptif bagi para pemimpin agar bisa memberikan inovasi menarik di berbagai sektor yang dipimpin baik di ranah swasta maupun pemerintahan.

"Adaptif terhadap apa yang terjadi di tengah hiruk pikuk teknologi yang sangat cepat hadir, tentu membuat para pemimpin di sektor pemerintahan ataupun swasta harus adaptif dan tanggap dalam menghadirkan Inovasi di masing-masing sektor yang dipimpin," tambah Adrian.

BACA JUGA: Kisah Blusukan Erick Thohir ke Tasikmalaya, Lesehan Lantai Bareng Kaum Perempuan dan Diskusi UMKM

Pentingnya memahami teknologi digital bagi siapapun

Di hadapan para peserta dari berbagai umur, Komisaris milenial PTPN ini memaparkan pentingnya paham digital bagi semua orang terutama bagi para pemimpin. 

Nggak cuma anak muda saja, para senior yang lebih dulu berkarir di berbagai sektor pun harus bisa memahami digital. Memahami digital juga bukanlah hal yang sulit selama mau belajar. Adrian pun percaya para peserta bisa dengan cepat memahami teknologi digital.

"Paham Digital, tidak tergantung oleh Usia. Saya percaya para peserta yang hadir, bisa beradaptasi terhadap teknologi digital dengan cepat, asalkan mau terus belajar dan bertanya, terutama kepada para generasi muda," tutur Adrian.

BACA JUGA: Atta Halilintar hingga Erick Thohir, 5 Orang Ini Punya Klub Bola Keren Lho

Adrian menambahkan, kehadiran generasi milenial yang melek perkembangan digital di tengah-tengah pemimpin hari ini juga menjadi hal yang penting. Dengan begitu akan terjalin sinergi dan kolaborasi yang apik untuk membangun rancangan dan aksi jangka pendek dan berkelanjutan sesuai kebutuhan zaman.    

"Keterlibatan Generasi Y dan Z dalam percepatan teknologi, harus bisa menjadi sinergi bersama para pemimpin yang hadir disini. Sering-sering ajak mereka berdiskusi, brainstorming sambil merumuskan hal-hal action yang bisa dilakukan baik dalam jangka waktu dekat maupun panjang," jelas Adrian. 




Komisaris Milenial PTPN VIIIAdrian ZakharyPelatihan LAN 2021strategi kepemimpinan Adrian Zakharyera teknologi dan informasiKepemimpinan di era teknologi dan informasi

Share to: