Edukasi Seniman Bali Tentang NFT, MAJAvers Selenggarakan Workshop Seni Digital Gratis Gaes!

Edukasi Seniman Bali Tentang NFT, MAJAvers Selenggarakan Workshop Seni Digital Gratis Gaes!

Edukasi Seniman Bali Tentang NFT, MAJAvers Selenggarakan Workshop Seni Digital Gratis Gaes!

Potret Penyelenggaraan Workshop Seni Digital Gratis oleh MAJAvers (Foto: Istimewa)


MAJAvers selenggarakan workshop seni digital gratis, beri edukasi kepada seniman Bali tentang NFT.

Workshop seni digital gratis ini diselenggarakan pada Selasa, 22 Februari 2022 di Superlative Secret Society (SSS) Gallery, Bali.

Acara workshop ini juga betepatan dengan peluncurannya MAJAvers, MAJAvers ini merupakan iinisiatif dari kami para generasi anak muda untuk mengedukasi dan memperkenalkan Non Fungible Token (NFT) kepada semua kalangan dengan menghubungkan para artis, seniman lokal dan Komunitas.

Baca Juga: Fakta dan Sejarah Superlative Secret Society, NFT Lokal yang Mendunia

MAJAverse Selenggarakan Workshop Seni Digital Gratis

MAJAverse Labs menyelenggarakan Workshop “Bali NFT Space: The Future of Digital Arts” berkolaborasi dengan HNS Academy, Superlative Secret Society, Bali Dream Home, dan Indonesian Creative Cities Network (ICCN). 

Workshop ini gratis diikuti oleh semua kalangan. Workshop ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia seni dan ingin mengkolaborasikan karya seni art dengan dunia digital.

Workshop seni digital gratis ini difasilitasi oleh Wolfganx, yang melibatkan Raka Jana (NFT Artist), M. Trizal P.P. (Maja Labs Artist), dan Evgeniya Ponomareva (Bali Dream Home), juga dihadiri oleh CEO  Bali Initiative Hub (BITHUB) Ida Bagus Agung Gunarthawa.

Pendiri MAJAverse, Adrian Zakhary mengungkapkan alasan mengapa diadakannya workshop ini. Ia percaya bahwa menghubungkan banyak orang akan membawa dampak yang besar di masa depan.

“Kami percaya, connected more people akan membawa dampak ke masa depan, seperti cerita kami di Bali NFT SPACE: THE FUTURE OF DIGITAL ARTS dengan kami mengundang 20 anak, dari yayasan Orphanage Art Center Bali dan beberapa anak internasional untuk belajar tentang NFT dan bagaimana membuat karya seni di Kanvas dan Digital," ucap Adrian Zakhary.

"Kami ingin membuat anak-anak ini, bisa menjadi penerus masa depan para seniman yang bisa membuat karya baik karya seni konvensional maupun digital art mendunia," lanjut Adrian Zakhary.

Baca Juga: Resmi Rilis BALIVERSE, Bali United Klub Bola Pertama Yang Luncurkan NFT

Edukasi Seniman Bali Tentang NFT

Selain itu, tujuan diadakannya workshop seni digital gratis ini, MAJAvers ingin memberikan edukasi mengenai NFT kepada para seniman di Bali.

Seperti yang diketahui, di Indonesia bahkan dunia sedang heboh perihal NFT dan Metaverse. Guna membuat para seniman Bali tidak tertinggal, maka diberikanlah edukasi mengani NFT lewat workshop ini.

Workshop yang diselenggarakan MAJAverse ini, para peserta diberikan pengenalan dan edukasi mengenai konsep-konsep karya NFT dari tim Superlative Secret Society (SSS).

Kemudian dilanjutkan dengan Sharing session NFT & Digital Art, oleh para artis dari NFT yaitu Raka Jana (NFT Artist), M. Trizal P.P. (Maja Labs Artist), dan Evgeniya Ponomareva (Bali Dream Home). 

Dalam sharing session ini, diharakan para peserta yang kebanyakan anak-anak bisa mengetahui seni digital art di era NFT dan  berkembang menjadi calon masa depan seniman-seniman lokal yang bisa mendunia.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk belajar seni menggambar menggunakan media digital maupun kanvas. Hasil karya para peserta akan dipajang di Superlative Gallery yang bisa dilihat oleh pengunjung dan akan didigitalisasi dalam bentuk NFT.

Terakhir, Adrian Zakhary mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang membantu penyelenggaraan workshop seni digital gratis ini berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada @wolvganxarts sebagai fasilitator acara ini dengan #Wolventure dan juga Evgeniya Ponomareva dengan ide cemerlangnya tentang seni digital dan komunitas pendukung, Ujar Adrian Zakhary.

Dan pastinya, Raka Jana sebagai inspirasi bagi generasi muda di Bali & Indonesia, lalu Trizal untuk mengajari mereka Digital Artwork, dan tentu saja @superlativegallery.id dengan manager yang luar biasa Angjelia Dewi.  Kirimkan cinta anda untuk @bali_dream_home” Pungkas Adrian.

Baca Juga: Heboh Fomo Metaverse, Adrian Zakhary Sebut Harus Ada Edukasi Tentang NFT




Adrian ZakharyMAJAversWorkshop MAJAversWorkshop seni digital BaliBali NFT Space: The Future of Digital ArtsEdukasi NFTSeniman Bali edukasi NFT

Share to: