BUMN Beri Pembinaan Kepada Guru Pesantren, Erick Thohir: Santri Mercusuar Peradaban

BUMN Beri Pembinaan Kepada Guru Pesantren, Erick Thohir: Santri Mercusuar Peradaban

Foto

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


\BUMN memberikan pembinaan kepada  78 guru pengasuh pesantren dengan melaksanakan program Training of Trainer (ToT). 

Baginya, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas santri sebagai mercusuar peradaban.

"TJSL @kementerianbumn di bidang pendidikan kali ini ditujukan untuk pembinaan 78 guru pengasuh pesantren yang akan melaksanakan Training of Trainer (ToT). Bertujuan meningkatkan kualitas santri sebagai mercusuar peradaban," tulisnya melalui media sosial pada 14 Juni 2022.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Telkom, Erick Thohir: Bukti Nyata Transformasi BUMN Era Digital

https://kuyou.id/homepage/read/31951/apresiasi-kinerja-telkom-erick-thohir-bukti-nyata-transformasi-bumn-era-digital

Seperti yang diketahui, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama 31 BUMN menyelenggarakan Pelatihan Bisnis Terapan yang diikuti oleh 78 pengajar dari 26 pondok pesantren di Jawa Timur. Seremoni kegiatan dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto di Pondok Pesantren Qomaruddin, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Jumat, 10 Juni 2022.

Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini diawali dengan kegiatan Training of Trainer (ToT) Pesantrenpreneur 2022. ToT merupakan kegiatan pelatihan kepada pengasuh dan guru pesantren untuk meningkatkan kualitas hard skill sebagai bekal ilmu dan pengalaman untuk diajarkan kepada santri di pondok pesantren.

Selain kegiatan pelatihan, SIG, PLN dan Pelindo melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, tentang Pendampingan Implementasi Pendidikan Bisnis Terapan bagi pondok pesantren di Jawa Timur. Pendampingan dilakukan selama 1 tahun kedepan, dengan harapan usaha yang dijalankan pondok pesantren dapat berkembang dan mampu bersaing.




Menteri BUMNBUMNProgram BUMNErick ThohirET

Share to: