Prabowo Bentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Adrian Zakhary: Percepat Transisi Pemerintahan

Prabowo Bentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Adrian Zakhary: Percepat Transisi Pemerintahan

Prabowo Bentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Adrian Zakhary: Percepat Transisi Pemerintahan

Tanggapan Adrian Zakhary Tentang Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran (Foto: Istimewa)


Presiden terpilih, Prabowo Subianto membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran untuk menyiapkan proses pemerintahan sebelum dirinya dilantik sebagai presiden.

Adapun Tim Gugus Tugas Sinkronisasi ini dipimpin oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga: Adrian Zakhary Puji Prabowo Subianto yang Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Ahmad Muzani mengatakan tim ini ditugaskan oleh Prabowo untuk melakukan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait.

Muzani menjelaskan, tujuan adanya gugus tugas ini merupakan upaya efisiensi dari Prabowo-Gibran agar setelah dilantik bisa langsung menjalankan program-program mereka.

Pengamat politik, Adrian Zakhary mengapresiasi pembentukan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran. Ia menyebutkan tim ini bisa mempercepat transisi pemerintahan.

"Pembentukan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi ini bisa mempercepat transisi pemerintahan dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo sehingga memudahkan Pak Prabowo untuk menjalankan beberapa program kerjanya usai dilantik," sebut Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Adrian mengatakan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi ini juga bisa menjadi referensi untuk Prabowo jika ingin melanjutkan beberapa program kerja yang sudah atau tengah dilakukan Jokowi.

"Tim Gugus Tugas Sinkronisasi ini juga bisa merekap seluruh program kerja Pak Jokowi dan dikurasi jika ada yang berpotensi untuk dilanjutkan Pak Prabowo," kata Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Bertemu dengan Pengusaha Dubai, Adrian Zakhary Tunggu Kolaborasi Indonesia-UEA

Diketahui bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjalani sumpah janji Presiden/Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024. Setelah itu, keduanya akan resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia selanjutnya.




Tim Gugus Tugas SinkronisasiTim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-GibranPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: