Adrian Zakhary Puji Prabowo Subianto yang Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Adrian Zakhary Puji Prabowo Subianto yang Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Adrian Zakhary Puji Prabowo Subianto yang Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Adrian Zakhary Puji Prabowo Subianto Serukan Gencatan Senjata di Gaza (Foto: Instagram @thezakhary)


Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto menyerukan adanya gencatan senjata antara Israel dengan Hamas sebagai salah satu upaya penyelesaian konflik di Gaza.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara di acara IISS Shangri-La Dialogue ke-21 yang digelar di Singapura, Sabtu (1/6). Dalam pidatonya, Prabowo turut menyoroti usulan gencatan senjata yang baru-baru ini disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Baca Juga: Prabowo Subianto Bertemu dengan Pengusaha Dubai, Adrian Zakhary Tunggu Kolaborasi Indonesia-UEA

“Meskipun kita harus mempelajari lebih lanjut perihal detail proposal (gencatan senjata) tersebut, kami melihat usulan tersebut sebagai langkah yang tepat dan penting untuk menuju ke arah yang benar,” kata Prabowo.

“Kami juga sangat senang bahwa perwakilan Hamas turut menyuarakan respons positif terhadap proposal (gencatan senjata) tersebut,” lanjutnya.

Prabowo pun menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus mendukung gencatan senjata di Gaza. Pemerintah Indonesia juga terus berupaya menyediakan dan mengirimkan bantuan kemanusiaan, baik yang dibutuhkan di Gaza atau yang diminta oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pengamat politik, Adrian Zakhary memuji sikap Prabowo yang menyerukan gencatan senjata di Gaza dalam forum internasional.

“Seruan gencatan senjata yang diucapkan Pak Prabowo menunjukkan dirinya sebagai sosok yang berwibawa sebagai calon pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan," ungkap Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) ini berharap Prabowo terus mengangkat isu-isu kemanusiaan di berbagai forum internasional.

Baca Juga: Anggap Sindiran Puan Sebagai Masukan, Adrian Zakhary Puji Kedewasaan Gibran Rakabuming

"Semoga Pak Prabowo bisa terus mengangkat isu-isu kemanusiaan di berbagai forum internasional, terutama ketika dirinya telah menjadi Presiden," lanjut Adrian.




Prabowo SubiantoGencatan senjata GazaIISS Shangri-La Dialogue ke-21PuspenpolAdrian Zakhary

Share to: