Biodata dan Biografi Donald Trump: Umur, Agama dan Kisah Hidup Keluarganya

Biodata dan Biografi Donald Trump: Umur, Agama dan Kisah Hidup Keluarganya

Biodata dan Biografi Donald Trump: Umur, Agama dan Kisah Hidup Keluarganya

Biodata dan Biografi Donald Trump Umur dan Agama (Foto: AP News)


Siapa sih yang gak kenal dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump?

Donald Trump merupakan Presiden Amerika Serikat ke-45 yang mulai menjabat sejak 20 Januari 2017 hingga saat ini.

Pemilik nama asli Donald John Trump ini tengah ramai diperbincangkan karena dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Jumat, 2 Oktober 2020.

Hal tersebut diumumkannya sendiri melalui akun Twitter resminya yang mengatakan bahwa dia dan keluarga akan melakukan karantina dan pemulihan.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak biodata dan biografi Donald Trump lengkap dengan umur dan agama seperti dilansir dari KUYOU.id dari berbagai sumber.

Siapa Donald Trump?

Donald Trump adalah Presiden Amerika Serikat ke-45 yang menjabat sejak  20 Januari 2017 hingga saat ini.

Sebelumnya, dia adalah seorang maestro real estate dan mantan bintang reality TV. Namanya sudah dikenal sejak tahun 1980. Kala itu, dia membuka Grand Hyatt New York, yang menjadikannya sebagai pengembang kota paling terkenal. 

Pada tahun 2004, Trump mulai membintangi serial realitas NBC The Apprentice. Setahun kemudian, dia mengalihkan fokusnya ke dunia politik.

Baca Juga: TikTok Bakal Balas Dendam ke Donald Trump karena Pemblokiran di AS

Pada tahun 2015, 2015 dia mengumumkan pencalonannya sebagai presiden Amerika Serikat. Setelah memenangkan mayoritas pemilihan pendahuluan dan kaukus, Trump menjadi kandidat resmi dari Partai Republik untuk presiden pada 19 Juli 2016.

pada bulan November di tahun yang sama, Trump terpilih sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat setelah mengalahkan kandidat Demokrat Hillary Clinton.

Kehidupan sebelum menjadi presidan dan pendidikan Donald Trump

Donald John Trump lahir pada 14 Juni 1946, di Queens, New York. Dia tumbuh sebagai anak yang energik dan tegas.

Trump dibesarkan dalam Presbiterian oleh ibunya, dan dia diidentifikasi beragama Protestan. 

Pada usia 13 tahun,  orang tua Trump mengirimnya ke Akademi Militer New York, berharap disiplin sekolah akan menyalurkan energinya dengan cara yang positif.

Dia berprestasi baik di akademi, secara sosial maupun akademis. Presiden yang identik dengan rambut putihnya ini pernag menjadi atlet bintang dan pemimpin siswa pada saat dia lulus pada tahun 1964.

Trump masuk Universitas Fordham pada tahun 1964. Ia dipindahkan ke Wharton School of Finance di Universitas Pennsylvania dua tahun kemudian dan lulus pada tahun 1968 dengan gelar di bidang ekonomi. Selama tahun-tahun kuliahnya, Trump bekerja di bisnis real estate ayahnya selama musim panas.

Orang tua dan saudara kandung Donald Trump 

Ayah Trump, Frederick Trump, adalah seorang pembangun dan pengembang real estat yang mengkhususkan diri dalam membangun dan mengoperasikan apartemen berpenghasilan menengah di Queens, Staten Island, dan Brooklyn.

Ibu Trump, Mary MacLeod, berimigrasi dari Tong, Skotlandia, pada tahun 1929 saat masih berusia 17 tahun. 

Dia dan Fred Trump menikah pada tahun 1936. Pasangan itu menetap di Jamaika, Queens, lingkungan yang, pada saat itu, dipenuhi oleh imigran Eropa Barat . Saat kekayaan keluarga meningkat, Mary menjadi sosialita dan filantropis New York.

Fred meninggal pada 1999, dan Mary meninggal pada tahun 2000.

Trump adalah anak keempat dari lima bersaudara. Saudara kandungnya adalah:

Baca Juga: Mengenal Mursid, Anak Suku Baduy Asli yang Beradaptasi Ditengah Pergaulan Digital

Maryanne Trump Barry adalah hakim senior Pengadilan Banding AS. Dia mengambil statistik tidak aktif segera setelah Trump menjadi presiden.

Fred Trump Jr. bekerja sebentar dengan ayahnya dan kemudian menjadi pilot. Dia meninggal pada tahun 1981 pada usia 43 tahun setelah perjuangan panjang atas kecanduan dengan alkohol. Hal inimendorong Trump untuk mengumumkan bahwa dia tidak pernah minum alkohol atau menggunakan narkoba.

Elizabeth Trump Grau adalah pensiunan bankir yang menikah dengan produser film James Grau.

Robert Trump adalah adik Donald yang menghabiskan sebagian besar karirnya bekerja untuk perusahaan keluarga.

Anak dan Istri Donald Trump 

Trump saat ini menikah dengan mantan model Slovenia Melania Trump (née Knauss), yang 23 tahun lebih muda darinya. 

Pada Januari 2005, pasangan itu menikah dalam sebuah pernikahan yang sangat mewah. Di antara banyak tamu selebriti di pesta pernikahan tersebut adalah Hillary Clinton dan mantan Presiden Bill Clinton.

Sebelumnya, Donald Trump pernah meikah dengan istri pertamanya yakni Ivana Trump pada tahun 1977 dan bercerai pada 1992. Dia adalah seorang model fesyen New York yang pernah menjadi pengganti di Tim Ski Olimpiade Ceko 1972. 

Ivana kini diangkat sebagai wakil presiden yang bertanggung jawab atas desain di Trump Organization dan memainkan peran utama dalam mengawasi renovasi Commodore dan Plaza Hotel.

Bersama Ivana, Trump memiliki tiga orang anak yakni Donald Trump Jr., Ivanka dan Eric.

Pada tahun 1993 Trump menikahi istri keduanya, Marla Maples, seorang aktris yang telah lama terlibat dengannya dan telah memiliki seorang putri, Tiffany. Mereka kemudain bercerai pada Juni 1999.

Kini Trump memiliki lima anak. Anak bungsunya dari Melania Trump yakni Barron William Trump lahir pada pada Maret 2006.

Biodata dan Profil

Nama Lahir: Donald John Trump

Nama: Donald Trump

Tempat tanggal Lahir: Amerika Serikat, 14 Juni 1946

Umur: 74 Tahun

Agama: Protestan

Pendidikan: Universitas Fordham, Wharton School of Finance di Universitas Pennsylvania

Profesi: Presiden Amerika Serikat ke-45

Nama pasangan: Melania Trump

Nama anak: Donald Trump Jr., Ivanka, Eric, Tiffany dan Barron William Trump

Instagram: @realdonaldtrump 




Donald TrumpDonald Trump positif coronaDonald Trump coronaBiodata Donald Trumpbiografi Donald TrumpAgama Donald TrumpUmur Donald TrumpAnak Donald TrumpIstri Donald Trump

Share to: