5 Menteri Jokowi Diunggulkan Gen Z & Milenial di 2024, Mana Favoritmu?

5 Menteri Jokowi Diunggulkan Gen Z & Milenial di 2024, Mana Favoritmu?

5 Menteri Jokowi Diunggulkan Gen Z & Milenial di 2024, Mana Favoritmu?

Kolase Foto Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, Erick Thohir, Tri Rismaharini, Menteri Jokowi yang Diunggulkan Gen Z & Milenial di Tahun 2024 (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut ini adalah deretan menteri Jokowi yang diunggulkan oleh pemilih gen Z & milenial untuk menjadi capres di tahun 2024. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Center for Political Communication Studies (CPCS) sudah menunjukkan bahwa para pemilih gen Z & milenial mengunggulkan beberapa menteri Jokowi untuk maju sebagai calon presiden ditahun 2024, salah satunya adalah Prabowo Subianto dan Erick Thohir gaes.

Ketua Umum Partai Gerindra ini, biasanya berada di posisi pertama capres yang paling diunggulkan. Namun kali ini, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil menjadi pilihan teratas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK melalui siaran persnya yang dilakukan di Jakarta, pada Selasa 16 Juni 2021.

Tapi selain mereka, ada juga beberapa menteri Jokowi lainnya yang diunggulkan oleh pilihan gen Z dan milenial untuk maju sebagai calon presiden di tahun 2024 lho.

BACA JUGA: 5 Menteri Kabinet Jokowi Masuk Pilihan Milenial di 2024 Gaes

Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Prabowo Subianto

Kali ini, Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan bahwa Prabowo Subianto memiliki elektabilitas sebasar 12,8 persen. Ia berada di posisi ketiga gaes.

2. Erick Thohir 

Berikutnya adalah Erick Thohir nih gaes. Elektabilitas Erick Thohir sebesar 6,0 persen. Berdasarkan urutan CPCS, Erick berada diposisi keenam gaes.

BACA JUGA: Kumpulan Foto Keluarga Erick Thohir Bareng Elizabeth Tjandra dan Sang Anak, Family Goals Banget!

3. Sandiaga Uno

Sandiaga uno memiliki elektabilitas sebesar 5,8 persen. Ia berada di bawah posisi Erick Thohir, yakni ke tujuh gaes.

4. Tri Rismaharini

Selanjutnya adalah Tri Rismaharini. Elektabilitas Tri Rismaharini adalah sebesar 4,3 persen. Posisi Tri Rismaharini berada di bawah Sandiaga Uno yakni ke delapan gaes.

5. Mahfud MD

Yang terakhir adalah Mahfud MD gaes. Elektabilitas Mahfud MD adalah sebesar 1,0 persen. Berdasarkan urutan CPCS ia berada diposisi ke-12 gaes.

BACA JUGA: Erick Thohir Dorong Pemuda Pimpin BUMN untuk Negeri, Pengejawantahan Pesan Soekarno?

Nah, itu dia 5 menteri Jokowi yang diunggulkan oleh para gen Z & milenial sebagai calon presiden di tahun 2024. Kira-kira mana nih favorit kamu gaes?




Menteri Jokowi Diunggullan Gen Z & Milenial di 2024Menteri Diunggullan Gen Z & MilenialPrabowo SubiantoErick ThohirSandiaga UnoTri RismahariniMahfud MDMenteri Jokowi Milenial 2024

Share to: