Gibran Rakabuming Bagikan Tips Hadapi Haters kepada Komunitas Konten Kreator Solo

Gibran Rakabuming Bagikan Tips Hadapi Haters kepada Komunitas Konten Kreator Solo

Gibran Rakabuming Bagikan Tips Hadapi Haters kepada Komunitas Konten Kreator Solo

Tips Hadapi Haters Oleh Gibran Rakabuming (Foto: Kuyou)


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan wakil presiden terpilih, memberikan tips dan trik cara menghadapi haters yang sering memberikan hate speech di media sosial kepada komunitas konten kreator Solo.

Hal ini Gibran sampaikan ketika menghadiri “Gathering Gen Digital Revolusi Mental” di Lokananta Bloc, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/5).

Baca Juga: Sempat Terbengkalai, Lokananta Disulap Jadi Tempat Anak Muda Kreatif Solo Berkumpul

Saat itu, Gibran, mendapat pertanyaan dari peserta mengenai cara menghadapi haters. Gibran pun menjawab agar menjadikan hate speech tersebut menjadi sebuah kekuatan untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi.

"Jangan berkecil hati di-hate speech, bully, itu diemin saja, santai. Itu kita ngalamin setiap hari, buat lucu-lucuan. Kalau kita kapitalisasi bisa menjadi kekuatan, masalah asam folat, asam sulfat saya mengakui salah ketika saya ngomong gitu, audiens nggak ada yang ngeh, yang ngeh malah netizen," kata Gibran dalam "Gathering Gen Digital Revolusi Mental” di Lokananta Bloc, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/5).

Seperti yang diketahui, pada masa kampanye Pilpres 2024 yang lalu, Gibran sempat salah menyebut asam folat dengan asam sulfat. Karena salah sebut itulah Gibran sering dipanggil dengan sebutan “Samsul”, singkatan dari asam sulfat, yang justru akhirnya dapat menaikkan program makan siang gratis saat dia berkampanye.

"Tapi setelah itu program makan siang gratis jadi terangkat sekali, kita lihat positifnya aja," lanjut Gibran.

Baca Juga: Ratusan Mobil Hias Kriya dan Budaya Meriahkan HUT Ke-44 Dekranas di Solo

Sementara itu, Gathering Gen Digital merupakan wadah bertemunya para edukator, influencer, Duta Pancasila, pelajar dan mahasiswa yang aktif mempublikasikan konten di media digital.




Gibran RakabumingGathering Gen Digital Revolusi MentalLokananta SoloHatersHate speech

Share to: