Adrian Zakhary Apresiasi Kehadiran Fasilitas Pendidikan Bertaraf Internasional di IKN

Adrian Zakhary Apresiasi Kehadiran Fasilitas Pendidikan Bertaraf Internasional di IKN

Adrian Zakhary Apresiasi Kehadiran Fasilitas Pendidikan Bertaraf Internasional di IKN

Adrian Zakhary Tanggapi Fasilitas Pendidikan di IKN (Foto: Istimewa)


Di Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya bakal ada fasilitas pendidikan bertaraf internasional, mulai dari SD hingga kuliah.

Hal ini dipastikan usai Presiden Jokowi belum lama ini melakukan groundbreaking sejumlah sekolah dan kampus di IKN yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

Baca Juga: Direktur Strategis Puspenpol, Adrian Zakhary Tanggapi Tren Partai Politik di TikTok Tahun 2024

Adapun beberapa sekolah yang dipastikan akan hadir di IKN adalah Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Nusantara dan Bina Bangsa School yang mana akan menggunakan Kurikulum Cambridge.

Selain itu, ada pula satu kampus yang telah dilakukan groundbreaking yakni Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma.

Pengamat politik, Adrian Zakhary menyebut kehadiran fasilitas pendidikan bertaraf internasional di IKN ini diharapkan dapat berperan penting dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

"Kehadiran sekolah hingga kampus bertaraf internasional di IKN merupakan langkah bagus untuk menuju Indonesia Emas 2045," sebut Adrian Zakhary.

IKN sendiri diwacanakan akan menjadi smart city, maka nantinya fasilitas yang dihadirkan pemerintah bisa digunakan oleh sekolah hingga kampus di IKN.

Baca Juga: Adrian Zakhary Puji Prabowo Subianto yang Serukan Gencatan Senjata di Gaza

"Nantinya, sekolah hingga kampus di IKN bisa menggunakan berbagai fasilitas modern yang dihadirkan pemerintah untuk menopang kegiatan belajar-mengajar," kata Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) ini.




Ibu Kota NusantaraIKNFasilitas pendidikan di IKNSekolah di IKNSekolah bertaraf internasional IKNPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: