Demokrat Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Adrian Zakhary: Peluang Makin Besar

Demokrat Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Adrian Zakhary: Peluang Makin Besar

Demokrat Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Adrian Zakhary: Peluang Makin Besar

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim (Foto: Instagram @thezakhary)


Partai Demokrat resmi mendukung pasangan, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024 (Pilgub Jatim 2024).

Pengumuman ini disampaikan langsung Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di markas Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Baca Juga: Pengamat Ungkap Peluang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Melihat sepak terjang keduanya, Demokrat meyakini pasangan ini sangat ideal dan akan saling melengkapi.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) Adrian Zakhary mengungkapkan peluang Khofifah-Emil untuk maju lagi di Pilgub Jatim makin besar, setelah adanya dukungan dari Demokrat.

"Dengan adanya dukungan dari Demokrat, peluang Khofifah-Emil untuk maju di PIlgub Jatim 2024 makin besar. Dan juga Demokrat menambah daftar partai besar yang telah menyatakan dukungan mereka terhadap Khofifah-Emil," ungkap Adrian Zakhary.

Seperti yang diketahui, sebelum Demokrat, beberapa partai besar sudah menyatakan dukungan mereka kepada mantan Guburnur dan Wakil Gubernur Jatim edisi sebelumnya ini, seperti Golkar dan PAN.

Selain itu, dalam beberapa survei elektabilitas Pilgub Jatim, pasangan Khofifah-Emil juga masih menempati posisi yang cukup tinggi dengan tingkat elektabilitas di atas 50%.

Baca Juga: Jokowi Bahas Perdamaian Gaza Bareng Grand Syekh Al Azhar, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

"Di beberapa survei, elektabilitas pasangan ini juga cukup tinggi, hal ini berarti Khofifah-Emil masih cukup dicintai oleh masyarakat Jatim dan kinerjanya disukai masyarakat," ucap Adrian Zakhary.




Khofifah Indar ParawansaEmil DardakKhofifah-EmilDemokratDemokrat Khofifah-EmilPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: