Pengamat Ungkap Peluang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Pengamat Ungkap Peluang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Pengamat Ungkap Peluang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Pengamat Politik, Adrian Zakhary (Foto: Istimewa)


Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak disinyalir akan maju kembali di kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024-2029.

Potensi keduanya maju pun diperkuat dengan adanya dukungan dari beberapa partai politik, seperti Golkar, Demokrat hingga PPP.

Baca Juga: Hendrar Prihadi hingga Sudaryono Masuk Tiga Besar Survei Pilgub Jateng 2024

Bahkan dalam survei Pilgub Jatim 2024 versi Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), elektabilitas Khofifah-Emil pun mencapai 60,8%. 

Pengamat politik, Adrian Zakhary menyoroti peluang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Menurutnya, peluang Khofifah-Emil masih sangat besar karena mereka memiliki rekam jejak yang baik.

"Peluang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim sangat besar, seperti yang kita tahu Khofifah dan Emil pernah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dan keduanya juga masih dicintai oleh masyarakat," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian menilai kedekatan Khofifah dengan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim bisa menjadi pendongkrak suara keduanya.

"Khofifah punya basis masa Muslimat di Jatim, yang bisa jadi pendongkrak suara Khofifah-Emil di Pilgub nanti," nilai Adrian.

Sementara itu, Adrian menyebut Emil Dardak sebagai sosok politikus muda yang memiliki citra positif di masyarakat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Masih Duduki Posisi Pertama dalam Survei Pilgub Jabar 2024

"Emil sendiri mencerminkan sosok politikus muda yang memiliki adab sopan santun dan tidak neko-neko, hal ini yang membuat dirinya dicintai masyarakat Jatim," pungkas Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) ini.




Pilgub Jatim 2024Khofifah Indar ParawansaEmil DardakKhofifah-EmilPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: