Hendrar Prihadi hingga Sudaryono Masuk Tiga Besar Survei Pilgub Jateng 2024

Hendrar Prihadi hingga Sudaryono Masuk Tiga Besar Survei Pilgub Jateng 2024

Hendrar Prihadi hingga Sudaryono Masuk Tiga Besar Survei Pilgub Jateng 2024

Survei Pilgub Jateng 2024 (Foto: Istimewa)


Lembaga survei Indeks Data Nasional (IDN) merilis hasil survei terkait Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Hasilnya, Hendar Prihadi, Sudaryono dan Taj Yasin Maimoen bersaing ketat di bursa Pilkada Jateng yang akan digelar November mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Masih Duduki Posisi Pertama dalam Survei Pilgub Jabar 2024

Adapun survei IDN terkait Pilgub Jateng 2024 ini digelar pada 5 hingga 12 Mei 2024 dengan melibatkan 800 responden. Menurutnya, segmentasi dari survei ini yaitu wong cilik dan anak muda di Jateng.

Dalam survei ini, ada beberapa nama tokoh sudah memiliki nama yang mentereng di Jateng, diantaranya adalah Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto (Pacul), Bupati Kendal Dico Ganinduto, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono, mantan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, dan Sudirman Said.

Pengamat politik, Adrian Zakhary mengatakan persaingan Pilgub Jateng kali ini akan panas karena bakal diisi oleh tokoh-tokoh yang memiliki nama mentereng di Jateng.

"Persaingan Pilgub Jateng kali ini diprediksi bakal panas karena terdapat nama-nama yang cukup mentereng di Jateng, seperti Hendar Prihadi yang merupakan Mantan Wali Kota Semarang, Sudaryono merupakan Ketua DPP Gerindra Jawa Tengah dan Gus Yasin mantan Wakil Gubernur Jateng sebelumnya," ungkap Adrian Zakhary.

Namun, Adrian juga menyoroti nama Bupati Kendal, Dico Ganinduto sebagai politikus muda yang disebut-sebut akan turut bersaing di kontestasi Pilgub Jateng dan menggandeng nama selebriti ternama, Raffi Ahmad.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungguli Anies dalam Survei Pilgub Jakarta Versi ASI

"Tapi ada juga nama Dico Ganinduto sebagai Bupati muda Kendal yang diprediksi akan ikut memanaskan persaingan Pilgub Jateng. Terlebih lagi muncul rumor yang mengatakan Dico akan menggandeng Raffi Ahmad," kata Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu.




Pilgub Jateng 2024Survei Pilgub Jateng 2024Hendrar PrihadiSudaryonoPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: