Bertemu dengan FIFA, Erick Thohir Perjuangkan PSSI Agar Tak Dapat Sanksi

Bertemu dengan FIFA, Erick Thohir Perjuangkan PSSI Agar Tak Dapat Sanksi

Bertemu dengan FIFA, Erick Thohir Perjuangkan PSSI Agar Tak Dapat Sanksi

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir akan bertemu dengan FIFA di Eropa pada 3 April 2023 malam.

Erick Thohir mengungkapkan dirinya akan memperjuangkan nasib PSSI agar tidak mendapatkan sanksi dari FIFA karena batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Dua Poin Penting Instruksi Jokowi Pada Erick Thohir Usai Terima Surat dari FIFA

Erick Thohir Perjuangkan PSSI ke FIFA

Erick Thohir akan terbang ke Eropa untuk bertemu dengan FIFA. Dalam hal ini Erick akan bernegosiasi dengan FIFA untuk memperjuangkan nasib Indonesia dalam hal ini PSSI, agar tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA karena batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

"Bismillah, semoga Indonesia dapat keluar dari ancaman sanksi. Saya akan bawa peta ‘Garuda Mendunia’ kepada FIFA. Semoga ada kabar baik," tulis Erick di Instagram.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sendiri meminta Erick Thohir untuk harus segera menyelesaikan dan menyerahkan pada FIFA peta biru transformasi sepak bola Indonesia serta melobi FIFA agar tidak memberikan sanksi berat pada Indonesia.

Erick mengatakan bahwa ia bersema Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono akan bernegosiasi dengan FIFA untuk membahas rencana "Garuda Mendunia". Ini merupakan salah satu bentuk transformasi PSSI yang Erick Thohir gaungkan untuk membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

"Malam ini saya berangkat ke Eropa untuk negosiasi. Kami akan bicara ke FIFA, Garuda mendunia. Ini peta birunya. Nah di sinilah kenapa saya terima kasih Pak Bas (Basuki Hadimuljono) mau datang. Supaya kita bicara bukan persepsi. Kita bicara proses," ucap Erick Thohir di Instagramnya.

Erick Thohir Telah Bubarkan LOC Piala Dunia U-20

Sementara itu, Erick Thohir juga telah membubarkan Local Organizing Committee (LOC) atau panitia pelaksana lokal Piala Dunia U-20 2023.

Meski gagal menggelar Piala Dunia U-20, Erick tetap mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia yang telah terlibat dalam persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia juga menyemangati seluruh tim LOC agar tetap semangat untuk membangun dunia persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga: Konpers Sarasehan Sepakbola Indonesia, Erick Thohir: PSSI Dengarkan Keinginan Klub Liga 1 dan 2

"Hari ini tim LOC untuk FIFA World Cup U-20 resmi dibubarkan. Terima kasih untuk kerjasama seluruh tim yang solid hingga pengujung perjuangan. Tetap semangat untuk membangun persepakbolaan,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya.




Erick ThohirPSSIPiala Dunia U-20Timnas Indonesia U-20

Share to: