Tengah Viral, Kripto Meme Coin Kini Jadi Incaran Investor

Tengah Viral, Kripto Meme Coin Kini Jadi Incaran Investor

Tengah Viral, Kripto Meme Coin Kini Jadi Incaran Investor

Pakar Digital, Adrian Zakhary (Foto: Istimewa)


Meme coin akhir-akhir ini menjadi salah satu jenis aset kripto yang sedang viral. Ini karena banyak meme coin yang harganya sempat melonjak beberapa waktu lalu, mengikuti pergerakan Bitcoin yang mencapai level tertinggi baru. 

Dilansir situs resmi pertukaran kripto Crypto.com, Kripto Meme coin adalah mata uang kripto (seperti Bitcoin atau Ethereum) dengan tema meme atau lelucon, yaitu ide menarik atau lucu dalam bentuk gambar, video, atau bentuk media lainnya.

Baca Juga: Perusahaan Kripto di Inggris Perlu Mendaftar dengan FCA

Seperti meme yang menjadi dasarnya, koin meme dirancang untuk menjadi viral dan dibagikan. Beberapa contoh dari meme coin adalah Dogecoin, Bome dan Bonk. Mereka dibangun di atas blockchain dan digerakkan oleh komunitas, dengan nilai yang sangat fluktuatif.

Pakar digital, Adrian Zakhary mengatakan viralnya kripto meme coin ini menjadi incaran para investor. Adrian menilai beberapa investor percaya meme coin bisa berkembang suatu saat ini.

"Melihat dari viralnya meme coin, sekarang investor-investor kripto sedang mengincar meme coin. Mereka percaya meme coin bakal jadi aset kripto yang besar suatu saat ini," kata Adrian Zakhary.

Adrian ingin meme coin tak hanya numpang lewat saja. Untuk itu, Founder MAJA Labs itu berharap kepada para kreator meme coin agar terus berinovasi dan up to date dengan isu yang tengah viral.

Baca Juga: Konferensi Kripto dan Web3 ‘TOKEN 2049’ Dubai Gaet 10 Ribu Pengunjung

"Harapannya sih semoga meme coin ini bisa bertahan dan tidak hilang usai viral. Para kreator meme coin juga harus bisa up to date dengan isu yang tengah viral dan membuatnya menjadi meme coin, sehingga para investor tak kunjung bosan untuk menaruh saham mereka di meme coin pilihan mereka," ungkap Adrian.




KriptoMeme coinKripto meme coinMAJA LabsAdrian Zakhary

Share to: