Berkunjung ke Kampung Markisa, Erick Thohir Apresiasi Sikap Toleransi Para Warga

Berkunjung ke Kampung Markisa, Erick Thohir Apresiasi Sikap Toleransi Para Warga

Foto

Erick Thohir Apresiasi Sikap Toleransi Para Warga Kampung Markisa (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Kampung Markisa, ia pun mengapresiasi sikap toleransi yang ditunjukkan para warga.

Dalam unggahan di Instagramnya, Erick Thohir diketahui berkunjung ke Kampung Markisa yang berada di Pasar Baru, Karawaci, Tangerang.

Dalam kunjungannya tersebut, Erick Thohir memberikan apresiasi kepada para warga Kampung Markisa atas sikap toleransi mereka.

Baca Juga: Bertemu Mahasiswa asal Indonesia Timur yang Raih LPDP di Amerika, Erick Thohir: Ada kemauan Pasti Ada Jalan

Erick Thohir Berkunjung ke Kampung Markisa

Pada unggahan terbaru di Instagramnya, Erick Thohir diketahui berkunjung ke Kampung Markisa yang berada di Pasar Baru, Karawaci, Tangerang.

Erick Thohir pun disambut dengan meriah oleh para warga Kampung Markisa dan juga tarian barongsai.

Kampung Markisa ini merupakan singkatan dari kata "Mari Kita Sadar". Hal ini karena dulunya Kampung Markisa ini merupakan tempat pembuangan sampah para warga selama 40 tahun lamanya.

Hal ini diungkapkan oleh ketua RW 02, Muhammad Ali Nurdin. RW 02 Kelurahan Pasar Baru ini merupakan RW yang mendiami Kampung Markisa ini.

"Karena dulu tempat kita sekarang ini adalah tempat pembuangan sampah warga, itu berlaku selama 40 tahun," ujarnya.

Pada tahun 2015 hingga 2016, para warga pun melakukan kerja bakti dan berhasil membuat tempat pembuangan sampah ini menjadi kampung yang layak huni.

Erick Thohir Apresiasi Sikap Toleransi Warga

Dalam kunjungannnya, Erick Thohir memberikan apresiasi sikap toleransi yang ditunjukkan para warga. Diketahui bahwa di Kampung Markisa ini terdapat 1 RW dan 4 RT, yang terdiri dari 2 RT muslim dan 2 RT etnis Tionghoa.

Meski berbeda agama, para warga Kampung Markisa ini saling bertoleransi dan bergotong-royong. Hal inilah yang membuat Menteri BUMN tersebut memberikan apresiasinya.

"Saya secara pribadi terus terang merasa terharu, bangga," ucap Erick kepada para warga.

Erick Thohir pun mengatakan sikap toleransi dan gotong-royong yang dilakukan para warga Kampung Markisa merupakan sikap orang Indonesia yang sebenarnya.

"Dan juga saya melihat tadi, perbedaan menjadi kekuatan, itulah Indonesia seutuhnya. Karena ternyata itulah yang kita cari, rukun, perbedaan menjadi kekuatan dan gotong royong saling membantu," lanjutnya.

Dalam caption postingan di Instagramnya pula, Erick kembali menuliskan apresiasinya atas sikap toleransi para warga Kampung Markisa.

Baca Juga: Warga Tarutung Antusias Kedatangan Erick Thohir, Sampai Jadi Rebutan Foto Ibu-Ibu Gaes

"Warga Kampung Markisa, Pasar Baru, Karawaci, Tangerang, membuktikan: toleransi, kekompakan, dan gotong-royong, mampu membawa perubahan yang baik," tulis Erick.




Menteri BUMNErick ThohirErick Thohir ke kampung MarkisaKampung Markisa TangerangErick Thohir Kampung Markisa

Share to: