Kunjungi Program Banjar Creative Space, Erick Thohir Berharap Ekonomi Bali Bangkit

Kunjungi Program Banjar Creative Space, Erick Thohir Berharap Ekonomi Bali Bangkit

Kunjungi Program Banjar Creative Space, Erick Thohir Berharap Ekonomi Bali Bangkit

Potret Erick Thohir Kunjungi Program Banjar Creative Space (Foto: Berbagai sumber)


Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi program Banjar Creative Space, ia berharap ekonomi Bali bisa bangkit.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN) Erick Thohir, mengunjungi program Banjar Creative Space di Bali.

Banjar Creative Space adalah program pemberdayaan masyarakat dan pelaku Usaha Mikro, Kecil (UMK) yang ada di Provinsi Bali. Erick Thohir pun berharap dengan adanya program ini, ekonomi Bali bisa bangkit pasca Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ikut Dukung Mengungkap Kasus Asabri-Jiwasraya, Erick Thohir Dipuji Jaksa Agung

Tentang Banjar Creative Space

Banjar Creative Space ini adalah program pemberdayaan masyarakat dan pelaku Usaha Mikro, Kecil (UMK) yang ada di Provinsi Bali. Pemberdayaan ini berbasis pada potensi ekonomi, sosial dan budaya yang ada di Banjar atau masyarakat adat setingkat Rukun Warga (RW).

Dalam kesempatan ini, Pertamina menyalurkan bantuan dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai Rp 2 miliar dan menggandeng Indonesia Creative City Network (ICCN) serta turut difasilitasi Kementerian BUMN.

Banjar Creative Space ini berkolaborasi dengan Indonesia Creative Cities Network. Program ini ditujukan untuk upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sasaran Banjar Creative Space ini adalah pemberdayaan bidang ekonomi, lingkungan, pendidikan, dan kesehatan.

Erick Thohir Berharap Ekonomi Bali Bangkit

Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi pelaksanaan Banjar Creative Space di Banjar Taman Kelod, Ubud. Ia pun menyampaikan apresiasinya terhadap Pertamina yang telah mengadakan program ini. 

Menurut Erick, di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu, Pertamina selalu hadir untuk Negeri.

“Kita terus mengawal budaya Bali, salah satunya tepuk tangan yang dilakukan Pertamina hadir sampai Banjar- Banjar dan nilainya buat saya besar. Bayangkan satu Banjar 200 juta nilainya. Jadi ini luar biasa komitmennya ada kesinambungan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat,” ujar Erick.

Sebagai tuan rumah G20, investasi di Bali utamanya untuk infrastruktur perlu terus ditingkatkan, termasuk pemberdayaan masyarakat yang juga harus terus digulirkan.

“Kita ingin menjadikan Bali sebagai Super Hub daripada turis kelautan yang di mana titiknya di sini, kemudian baru dia menyebar ke pulau-pulau lain,” imbuh Erick.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga berharap dengan adanya Banjar Creative Space ini, kondisi perekonomian masyarakat Bali bisa bangkit pasca pandemi Covid-19.

Menteri BUMN tersebut juga berharap para anak muda di Bali dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitas mereka.

Baca Juga: Bongkar Korupsi Jiwasraya dan Asabri, Jaksa Agung Puji Erick Thohir Gaes




Erick ThohirBanjar Creative SpaceErick Thohir Banjar Creative SpaceTentang Banjar Creative SpaceBanjar Creative Space adalahTujuan Banjar Creative Space

Share to: