Fakta-fakta Pembaretan Erick Thohir Banser GP Ansor, Perjuangan Syariah Berlanjut!

Fakta-fakta Pembaretan Erick Thohir Banser GP Ansor, Perjuangan Syariah Berlanjut!

Fakta-fakta Pembaretan Erick Thohir Banser GP Ansor, Perjuangan Syariah Berlanjut!

Fakta-fakta Pembaretan Erick Thohir Banser GP Ansor (Foto: Istimewa)


Simak yuk fakta-fakta pembaretan Erick Thohir menjadi anggota Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor berikut ini. 

Seperti yang kita tahu, saat ini Indonesia sudah memasuki tahun kedua pandemi Covid-19 juga dinamika bangsa dan negeri tercinta ini. Oleh karena itu, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) DKI Jakarta memanggil kita semua untuk kembali bersiap siaga berkhidmah gaes. 

Banser DKI mengawali panggilan ini di Sekolah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan secara serentak dan menyeluruh gaes.

mewakili semua wilayah di DKI Jakarta GP Ansor kembali ditempa dan menyatukan langkah untuk Indonesia serta perjuangan syariah pun terus berlanjut.

Pembaretan ini dihadiri segenap Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Satkornas Banser. Selain itu, ada tamu istimewa pada acara ini, yaitu hadirnya Menteri BUMN Erick Tohir menjadi peserta Pembaretan Banser DKI Jakarta gaes.

BACA JUGA: #MuslimLeaderPreneur, Erick Thohir Pimpin Diskusi Syariah untuk Kuatkan Peran Masjid Jadi Pusat Ekonomi Umat Gaes

Nah, berikut fakta-fakta Pembaretan Erick Thohir Banser GP Ansor yang sudah dirangkum oleh Tim KUYOU.id untuk kamu.

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Banser

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) sebagai syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu 28 November 2021.

Tak berbeda dengan para calon anggota Banser lain, Erick pun menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota Banser, mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakan yel-yel. Mantan Presiden Inter Milan itu tampak begitu bersemangat dan tidak ingin kalah dengan puluhan calon anggota Banser lain lho gaes.

"Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena saya bisa menjadi keluarga besar Banser," kata Erick Thohir.

Banser Jungjung Tinggi Keberagaman dan Perbedaan 

Erick menyebut Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Erick menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

"Dengan keberagaman kita, dengan perbedaan kita, itulah kekuatan kita. Bahkan itu masuk ke darah kita. Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati," ucap Erick.

BACA JUGA: Muslim Leader Preneur Riau Gelar Diskusi Masjid Sebagai Pusat Kebangkitan Ekonomi Umat, Dihadiri Erick Thohir

Erick Thohir Diskusi dengan Banser Tingkatkan dan Jaga NKRI 

Erick mengaku kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatan dan menjaga NKRI ke depan. Bagi Erick, upaya menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan mulia dan berguna bagi generasi mendatang gaes.

"InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Erick mengatakan Indonesia saat ini masih menghadapi tantangan akibat pandemi, baik sektor kesehatan maupun ekonomi. Erick menyebut gotong-rotong dan kolaborasi menjadi kekuatan bangsa dalam keluar dari pandemi dan mampu menjadi bangsa pemenang di masa yang akan datang.

"Oleh karena itu, kita terus menggarap bagaimana masyarakat pada umumnya mendapatkan kesempatan untuk naik kelas, naik kelas tidak hanya secara ekonomi, tapi naek kelas sebagai kebangsaan yang bersatu karena itulah Indonesia yang kita kenal," jelas Erick Thohir.

BACA  JUGA: Mengenal Raket Merdeka DKI, Dukungan untuk Erick Thohir Gas Terus!

Nah itu tadi fakta-fakta Pembaretan Erick Thohir Banser GP Ansor. Dimana ia hadir dan resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) gaes. 




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirErick Thohir BanserFakta fakta Pembaretan Erick Thohir BanserFakta Erick Thohir Jadi BanserPembaretan Erick ThohirErick Thohir Anggota BanserErick Thohir Anggota Kehormatan BanserPerjuangan SyariahGerakan Pemuda AnsorBanser DKI JakartaBanserErick Tohir Peserta Pembaretan Banser

Share to: