JADI ANAK PRESIDEN, INI PROFIL GIBRAN RAKABUMING

JADI ANAK PRESIDEN, INI PROFIL GIBRAN RAKABUMING

JADI ANAK PRESIDEN, INI PROFIL GIBRAN RAKABUMING

Foto: Instagram @gibran_rakabuming


Gibran Rakabuming Raka adalah putra sulung dari Joko Widodo. Sejak kecil Gibran menetap di Solo, namun saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirinya pindah ke Singapura untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2002 di Orchid Park Secondary School, Singapura.

 Selanjutnya pada tahun 2007 Gibran lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney, Australia hingga lulus di tahun 2010. Ia menjabat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo. Sejak Desember 2010, ia membuka usaha katering yang diberi nama Chilli Pari.

 Pada 11 Juni 2015, Gibran menikahi mantan putri Solo yang bernama Selvi Ananda. Selvi lahir di Surakarta, 9 Januari 1989. Pada 10 Maret 2016, Selvi melahirkan seorang anak laki-laki yang dinamai Jan Ethes Srinarendra.

 Saat ini Gibran membulatkan niatnya untuk bertarung pada Pemiliha Walikota Solo 2020. Gibran pun mendaftar melalui partai pengusung utama sang ayah menjadi presiden, yakni PDI Perjuangan.




Anak PresidenPolitikGibran

Share to: