Fakta-fakta Erick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya Tangerang usai Dengar Curhatan Warga

Fakta-fakta Erick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya Tangerang usai Dengar Curhatan Warga

Fakta-fakta Erick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya Tangerang usai Dengar Curhatan Warga

Kolase Foto Erick Thohir Bersama Warga Tangerang yang Bakal Bangun Jembatan (Foto: Istimewa)


Simak yuk fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir yang bakal membangun jembatan penghubung di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang berikut ini.

Dalam kunjungannya ke desa Cikuya Tangerang, pada 12 September 2021, Erick Thohir mendengar curhatan warga di sana. 

Mereka berharap ada jembatan yang bisa menghubungkan kampung mereka dengan kampung di seberang sungai, yaitu Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang gaes. 

BACA JUGA: Dengar Curhatan Warga, Erick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya Tangerang Gaes

Nah, berikut fakta-fakta Erick Thohir bakal membangun jembatan penghubung di Desa Cikuya Tangerang yang sudah dirangkum oleh Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

Warga Tangerang Curhat ke Erick Thohir

Salah satu warga di Desa Cikuya Tangerang yang bernama Julaeni mengatakan, selama ini untuk menuju kampung seberang untuk membeli kebutuhan ke pasar, bertani, dan sekolah, warga harus menggunakan rakit untuk menyebrang melewati sungai. 

"Ke pasar lebih dekat akses ke sana (kampung seberang). Kalo muter lumayan jauh, belasan kilometer," kata Julaeni kepada Erick Thohir disela-sela kunjungannya.

Bisa Mempermudah Anak-anak Berangkat ke Sekolah

Selain mempermudah akses untuk perekonomian, Julaeni mengatakan kehadiran jembatan juga dibutuh untuk anak-anak agar lebih mudah untuk berangkat ke sekolah gaes.

"Anak-anak kan ke sekolah ada di desa seberang di Kopo. Ya tiap hari mereka naik rakit," sambung Julaeni.

Erick Thohir Berjanji Bakal Membangun Jembatan Penghubung 

Saat Julaeni menyampaikan keluh kesahnya, Erick pun tampak serius menyimak curhatan warga tersebut. Bahkan, ia berjanji akan berupaya memenuhi harapan warga untuk membangun jembatan penghubung gaes.

BACA JUGA: Rangkap Jabatan Direksi BUMN, Erick Thohir: Ubah Aturan Gaji Perusahaan Pelat Merah

Erick pun berharap jembatan bisa segera dibangun dan dapat dimanfaatkan oleh warga. 

"Insya Allah kita bangun jembatan di sini. Bapak, ibu, anak-anak sekolah bisa memanfaatkan," kata Erick Thohir.

Erick Thohir Bakal Beri Modal Warga yang Puluhan Tahun Tawarkan Jasa Rakit

Setelah mendengar curhatan warga, Erick pun turun ke sisi sungai untuk menemui Marsudin, warga yang puluhan tahun menawarkan jasa rakit. 

Ia bermaksud untuk meminta izin akan membagun jembatan di lokasi tersebut yang kemungkinan akan berdampak pada usaha Marsudin. Untuk mengganti usahanya, Erick pun akan memberikan modal jualan untuk Marsudin lho gaes. 

"Kalau udah ada modal, mau jualan buka warung. Kalau ada modal gede, mau buka warung sembako. Tergantung dikasih bantuannya aja. Nanti Jualan apa. Kita sebagai masyarakat ngikut aja. Seneng Kalau dibikin jembatan. Apalagi saya dikasih modal. Enak juga," kata Marsudin. 

Erick pun berpesan kepada warga untuk membantu Pak Marsudin mencari tempat usaha. Pasalnya, berkat jasa rakit Pak Marsudin lah mereka bisa menyebrang ke kampung sebelah. Untuk itu, ia pun mengoroh kocek pribadinya untuk membantu modal usaha bagi Marsudin gaes. 

"Ntar kalau jembatan sudah jadi, saya ke sini lagi. Bapak, ibu Pak Marsudin nanti saya cari. Ada di mana? Carikan tempat yang terbaik untuk usahanya, beliau sudah berkorban," kata Erick Thohir mengakhiri.

BACA JUGA: Cek Kesiapan Aplikasi Farma Plus, Erick Thohir Sebut Mudahkan Masyarakat Akses Obat-obatan Gaes!

Nah, itu tadi sederet fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir yang bakal membangun jembatan penghubung Desa Cikuya Tangerang dengan Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang gaes. 




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirFakta fakta Erick Thohir Bakal Bangun JembatanFakta Erick Thohir Bakal Bangun Jembatan di TangerangErick Thohir Bakal Bangun JembatanErick Thohir Dengar Curhatan Warga TangerangErick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya TangerangWarga Tangerang Curhat ke Erick ThohirWarga Tangerang Minta Jembatan ke Erick Thohir

Share to: