Fasilitasi Generasi Muda, Erick Thohir Ingin Kembangkan Potensi Milenial

Fasilitasi Generasi Muda, Erick Thohir Ingin Kembangkan Potensi Milenial

Fasilitasi Generasi Muda, Erick Thohir Ingin Kembangkan Potensi Milenial

Erick Thohir Ingin Kembangkan Potensi Milenial (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan fasilitas kepada genarasi muda, agar bisa mengembangkan potensi mereka.

Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN berkomitmen untuk mengembangkan potensi generasi milenial. Erick akan terus mendorong BUMN untuk memfasilitasi generasi muda khususnya di ranah digital.

“BUMN menaruh perhatian khusus terhadap pengembangan potensi generasi muda. Transformasi industri digital juga harus dilakukan di era digital ini agar tetap relevan dengan perubahan tren dan zaman,” kata Erick Thohir.

Baca Juga: Ikuti Tren TikTok 'Bestie Sarangbeo' Bareng Bahlil Lahadalia, Gaya Erick Thohir Jadi Sorotan Gaes

Untuk itu, Erick mengajak generasi muda untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan BUMN untuk mengembangkan potensi diri. Sehingga, tidak tertinggal perubahan zaman, khususnya saat menghadapi disrupsi era digital.

“Disrupsi digital bisa menjadi ancaman, namun bisa juga menjadi peluang bagi yang inovatif dan kreatif,” kata Erick Thohir.

Erick membeberkan potensi generasi muda yang bisa memasuki pasar digital. Dia meyakini ada banyak ruang di pasar digital asal Indonesia yang dapat diisi, sebab mayoritas merupakan produk luar negeri.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan potensi ekonomi digital di Indonesia diperkirakan tembus Rp1.736 triliun. Sektor ini akan didominasi sektor e-commerce pada 2025 melalui penjualan produk lokal.

Baca Juga: Saksikan Cultural Peformance di Bandara Yogyakarta, Erick Thohir: Pop Culture Wajib Maju!

Tak hanya itu, Erick juga menyebut pada tahun 2030, potensi ekonomi digital Indonesia bisa mencapai Rp 4.500 triliun. Maka dari itu, Erick berkomitmen untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam negeri di e-commerce melalui berbagai kolaborasi.




Menteri BUMNErick ThohirFasilitas BUMN

Share to: