#MuslimLeaderPreneur, Erick Thohir Pimpin Diskusi Syariah untuk Kuatkan Peran Masjid Jadi Pusat Ekonomi Umat Gaes

#MuslimLeaderPreneur, Erick Thohir Pimpin Diskusi Syariah untuk Kuatkan Peran Masjid Jadi Pusat Ekonomi Umat Gaes

#MuslimLeaderPreneur, Erick Thohir Pimpin Diskusi Syariah untuk Kuatkan Peran Masjid Jadi Pusat Ekonomi Umat Gaes

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Foto:Instagram/@erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga Ketua Umum PP Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir mengajak generasi muda untuk membangkitkan ekonomi bangsa melalui program #MuslimLeaderPreneur. 

Tak hanya itu saja bahkan Erick Thohir hari ini Jumat, 26 November 2021 hadir di Masjid An Nur Riau dengan pembahasan Masjid sebagai Pusat Kebangkitan Ekonomi Umat Muslim Leader Preneur.

Baca Juga: Habiburokhman Sudah Buktikan Toilet SPBU Pertamina Gratis: Terima Kasih Pak Erick Thohir!

Erick juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya #MuslimLeaderPreneur ini bisa membuat program komperhensif mulai daro pelatihan, pendampingan, pemberian penghargaan sampai akses pembiayaan.

"Muslimleaderpreneur akan melaksanakan program yang komperhensif mulai dari pelatihan, pendampingan, pemberian penghargaan hingga akses pembiayaan," Ujar Erick Thohir.

Tak hanya itu saja Erick juga mengatakan bahwa tujuan diadakan #MuslimLeaderPreneur ini agar para aktivis muda islam dapat menjadi leaderpreneur dengan kemampuan komprehensif.

"Tujuan muslim leader preneur dengan tujuan agar aktivis muda islam dapat menjadi leaderpreneuer dengan kemampuan komprehensif yang memiliki daya saing global," ujarnya.

Berangkat dari cita-cita itu, diresmikanlah Muslim Leaderpeneur bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada Kamis ini di Masjid Istiqlal Jakarta. 

Baca Juga: Fakta-fakta Toilet SPBU Berbayar, Bikin Erick Thohir Kaget: Harus Gratis!

Muslim LeaderPreneur sendiri merupakan program pembibitan wirausaha muda dari kalangan aktivis organisasi Islam, remaja masjid dan pesantren. Program ini akan bergulir di 26 kota besar Indonesia selama setahun ke depan.

Sementara itu, inisiator Pemuda EMAS (Ekonomi Masjid), Arief Rosyid Hasan, mengatakan secara sederhana, Pemuda EMAS itu yang bagian dari Muslim Leaderpreneur juga, karena Pemuda EMAS juga ikut pelatihan leaderpreneur.




Menteri BUMNErick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirKetua Umum PP Masyarakat Ekonomi SyariahMESMuslimLeaderPreneurMasjid An Nur RiauEkomomi Syariah

Share to: