Duh, Viral Netizen Positif COVID19 Ajak Temannya Sebar Virus ke Orang Banyak, Diciduk Langsung

Duh, Viral Netizen Positif COVID19 Ajak Temannya Sebar Virus ke Orang Banyak, Diciduk Langsung

Foto

Netizen Positif COVID19 Ajak Temannya Sebar Virus ke Orang Banyak(Foto: Instagram @lambe_turah)


Kali ini gaes ada berita viral mengenai netizen yang positif COVID19 dan mengajak orang lain untuk sebar virus ke semua orang. Hal ini dibagikan melalui sosial media. 

Angka orang yang terkena positif COVID19 di Indonesia setiap hari semakin bertambah. Kebijakan PSBB untuk beberapa kota penyumpang corona dilakukan untuk menekan penyebaran virus ini. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Viral Kuburan Mengeluarkan Darah, Netizen Geger Gaes

Semua orang pun disuruh diam dirumah juga sehingga dapat mencegah tertular virus COVID19. Namun berbeda dengan salah satu netizen dari Semarang ini gaes. Dirinya menjadi viral karena ajakan untuk menyebarkan virus corona. 

Berikut rangkaian kejadian ajakan netizen untuk menyebarkan virus COVID19 yang telah dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

Ajakan menyebar virus COVID19

Terlihat sebuah pesan singkat di WhatsApp yang diunggah oleh akun gosip Lambe Turah dimana ada seseorang yang diduga terinfeksi COVID19 sedang mengajak temannya untuk bermain ke mall agar orang lain ikut tertular. 

BACA JUGA: 6 Cara Memelihara Sea Monkey yang Viral di TikTok, Lengkap Sejarahnya Nih

Sebuah percakapan antara seseorang berinisial FN dan LS yang merupakan warga Semarang dan diunggah ke media sosial pun menjadi viral. Dalam percakapan tersebut LS yang terinfeksi COVID19 menyebut dirinya berniat menularkan virus corona ke sejumlah orang dengan tidak mengenakan masker. 

Dia juga akan menyentuh orang-orang agar semua orang positif COVID19 gaes, wah seram banget ya. 

Percakapan yang viral ini pun langsung ditangani oleh pemerintah Kota Semarang dan menerjunkan Tim Satgas untuk memburu keberadaan FN dan LS. Setelah mereka menemukannya, mereka berdua langsung di tes dan ternyata memang positif COVID19 gaes. 

Klarifikasi dari tersangka

LS yang tinggal dengan ayah dan kedua anaknya pun langsung dibawa kerumah dinas Walikota Semarang untuk isolasi mandiri. Sedangkan FN melakukan isolasi mandiri dirumahnya di Blora bersama ibunya. 

LS yang positif COVID19 pun langsung meminta maaf kepada publik atas percakapan yang dilakukannya. Ia mengakut tidak berbuat seperti apa yang ditulisnya yang dimana dia ingin menularkan virus corona ke sejumlah orang. 

FN dan LS yang positif COVID19 masih bepergian keluar rumah walaupun sudah dicap terkena virus corona. Semoga hal ini tidak terulang lagi ya gaes. 

BACA JUGA: Ingat Fachrul Ngondek yang Viral? Sekarang Jadi YouTuber Gaes




virus coronaajak sebar virus coronapositif covid19orang positif covid19 ajak sebar viruscovid19

Share to: