Fakta-fakta Viral Kuburan Mengeluarkan Darah, Netizen Geger Gaes

Fakta-fakta Viral Kuburan Mengeluarkan Darah, Netizen Geger Gaes

Foto

Fakta Viral Kuburan Mengeluarkan Darah (Foto: dok. Istimewa)


Baru-baru ini dunia maya digemparkan dengan gambar viral dimana ada kuburan yang mengeluarkan darah. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut fakta yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

Twitter dihebohkan dengan gambar kuburan yang mengeluarkan darah. Insiden ini dibagikan oleh seorang jurnalis Malaysia bernama Moh Redzuan Abdul Manap. 

BACA JUGA: 6 Cara Memelihara Sea Monkey yang Viral di TikTok, Lengkap Sejarahnya Nih

Dalam keterangan yang ditelusuri oleh Tim KUYOU.id, kuburan yang mengeluarkan darah tersebut tidak berada di Indonesia. Makam tersebut ada di tempat pemakaman umum negara Malaysia. 

Kuburan tersebut dikabarkan sudah sekitar satu bulan terus mengeluarkan darah. Sampai saat ini pun belum ada informasi pasti terkait apakah cairan merah tersebut darah atau bukan. 

Tidak hanya darah, namun bau amis juga

Kuburan tersebut dikonfirmasi tidak hanya mengeluarkan darah gaes, namun juga bau amis yang menyengat. Tim KUYOU.id juga merahasiakan identitas dari pemilik makam tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA: Ingat Fachrul Ngondek yang Viral? Sekarang Jadi YouTuber Gaes

Kuburan tersebut diketahui berkolasi di Tempat Pemakaman Islam Masjid Al Irfan, Derga. Menurut Imam Masjid Al Irfan, Abdul Hadi Awang, usia dari kuburag tersebut sekitar tingga minggu, saat ada seorang lansia berusia 70 tahun meninggal. 

"Mendiang merupakan orang yang baik. Meninggal dunia akibat sakit tua" kata Awang. 

Awang juga meminta untuk para netizen berhenti menyebarkan spekulasi yang tidak berdasarkan dengan fakta. 

"Sepanjang hayatnya, mendiang banyak melakukan amal jariah dan kebaikan di masjid ini, saya sedih jika berita yang disebarkan tidak tepat" kata Awang. 

Cairan diduga bukan darah tapi minyak

Awang menduga, cairan yang keluar dari kuburan tersebut bukanlah darah melainkan minyak. 

Menurut Awang, minyak tersebut mengalir keluar dari tanah karena pengaruh hujan mengguyur wilayah tersebut beberapa waktu belakangan. 

Teori lain juga menyebutkan jika cairan tersebut muncul dari saluran drainase yang berada di dekat makam tersebut. Apapun cairan itu, Awang telah menyerahkan penyelidikan pada pihak polisi. 

Kini sampel tanah kuburan tersebut pun sudah diambil oleh polisi dan akan diteliti lebih lanjut. Semoga saja cairan tersebut benar-benar minyak ya gaes. 

BACA JUGA: Sosok Stuntwoman Film Mulan Terungkap Nih, Viral karena Sosoknya yang Manis Banget




kuburankuburan mengeluarkan darahdarah keluar dari kuburankuburan darahviral kuburan keluar darah

Share to: