Biodata Agnez Mo, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Indonesia yang Sukses Go Internasional

Biodata Agnez Mo, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Indonesia yang Sukses Go Internasional

Biodata Agnez Mo, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Indonesia yang Sukses Go Internasional

Biodata Agnez Mo, Lengkap Umur dan Agama (Foto: instagram.com/agnezmo)


Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan penyanyi berbakat Agnez Mo.

Agnez Mo atau wanita yang bernama asli Agnes Monica Muljoto merupakan musisi berkebangsaan Indonesia yang sukses melebarkan sayapnya ke dunia hiburan internasional.

Lahir di Jakarta pada 1 Juli 1986, nama Agnez Mo gak pernah pudar sejak dirinya menjadi aktris cilik sejak tahun 1995 silam.

Miliki bakat bernyanyi, menjadi MC hingga akting sejak kecil, pelantun "Coke Bottle" ini bahkan masuk kedalam jajaran penyanyi cilik paling populer pada tahun 1990-an.

Baca Juga: Biodata Dude Harlino, Lengkap Umur dan Agama, Pesinetron Senior yang Laris di TV

Buat kamu yang penasaran, yuk kenal lebih dalam lewat biodata Agnez Mo lengkap dengan umur dan agama berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini!

1. Awal karier

Sejak masih di bangku sekolah dasar (SD), Agnez Mo sudah mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik. Dia juga merupakan anak yang berprestasi di sekolah.

Kala itu dia merilis album nyanyian anak-anak pertamanya yang bertajuk Si Meong. Kemudian dia berduet dengan Eza Yayang di album keduanya yang bertajuk Yess! pada tahun 1995.

Mulai dari sana, nama Agnes semakin dikenal yang membuat album tersebut menerima penghargaan sebagai "Album Anak-Anak Terbaik" pada tahun 1999.

Baca Juga: Biodata Jordi Onsu, Lengkap Umur dan Agama, Adik Ruben Onsu yang Curi Perhatian

Gak hanya bernyanyi, Agnes yang sangat pintar di depan kamera ini juga menjadi presenter untuk acara anak-anak bernama Video Anak Anteve (VAN), Tralala-Trilili, dan Diva Romeo. Lagi-lagi dirinya mendapatkan penghargaan sebagai  "Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit" selama dua tahun berturut yakni pada tahun 1999 dan 2000.

2. Menjadi bintang sinetron

Setelah beranjak remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran dan membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Lupus Millenia dan Mr. Hologram pada tahun 1999.

Lagi-lagi dirinya menerima penghargaan atas bakatnya yang luar biasa sebagai aktris remaja. 

Setahun setelah itu, Agnez berkesempatan menjadi pemeran utama dalam sinetron populer pada jamannya berjudul Pernikahan Dini bersama Sahrul Gunawan. Dia juga ikut menyanyikan soundtrack untuk sinetron tersebut yang berjudul "Pernikahan Dini" dan "Seputih Hati."

Tak pernah absen menerima penghargaan, dirinya kembali naik kepanggung untuk menerima penghargaan sebagai "Aktris Terfavorit" pada tahun 2000 dan 2001.

3. Berduet dengan Keith Martin hingga bermain dalm serial Taiwan

Tak pernah habis mengeluarkan karya musik meski sambil menjalani karier sebagai bintang sinetron, Agnez Mo terus membuktikan popularitasnya dengan berkolaborasi bersama sejumlah seniman internasional.

Pada 2005, Agnez Mo berduet dengan penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin dengan lagu "I'll Light a Candle."

Baca Juga: Biodata Fahrul Rochman, Lengkap Umur dan Agama, Kreator Ngondek asal Bandung yang Disorot

Lagu ini mendapat banyak respon positif dari masyarakat Indonesia hingga digelarnya konser di empat kota bertajuk "Clasnezenzation" yakni di Bandar Lampung, Surabaya, Bandung, dan Makassar.

Tak hanya dalam bidang musik, dalam bidang seni peran Agnez juga berkolaborasi dengan salah satu personel F4 Taiwan yang sangat populer, Jerry Yan.

Keduanya beradu akting dalam drama Asia berjudul The Hospital di Taiwan.

4. Go Internasional

Menjadi salah satu musisi berbakat yang diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia, Agnez Mo didapuk menjadi juri dalam beberapa acara pencarian bakat Tanah Air.

Pada 2010, Agnez menerima kesempatan menjadi pembawa acara dalam merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards di  Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu, dia tampil dengan busana batik dna juga sesekali berbicara dalam bahasa Indonesia.

Ditahun selanjutnya, dia kembali berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat Michael Bolton dengan lagu "Said I Loved You...But I Lied" hingga menerima penghargaan "Worldwide Act Asia Pasific" dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2011.

Terus menerima banyak penghargaan dari acara musik luar negeri, Agnez Mo sukses melebarkan sayapnya dengan menjadi musisi Internasional hingga saat ini.

5. Profil dan Biodata

Nama: Agnes Monica Muljoto

Nama Panggilan: Agnes

Nama Panggung: Agnez Mo

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Juli 1986

Umur: 34 tahun

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Kristen

Profesi: Musisi, aktris

Instagram: @agnezmo 

YouTube: AGNEZ MO  




Agnes Monica MuljotoAgnez MoUmur Agnez MoAgama Agnez MoLagu Agnez MoMP3 Agnez MoBiodata Agnez Mo

Share to: