Fakta Lengkap Rian TV Ungkap Pelepasan Gadis ODGJ Dipasung 7 Tahun asal Salatiga Jateng

Fakta Lengkap Rian TV Ungkap Pelepasan Gadis ODGJ Dipasung 7 Tahun asal Salatiga Jateng

Fakta Lengkap Rian TV Ungkap Pelepasan Gadis ODGJ Dipasung 7 Tahun asal Salatiga Jateng

Fakta Lengkap Rian TV Ungkap Pelepasan Gadis ODGJ yang Dipasung (Foto: YouTube)


Rian TV kali ini melakukan pelepasan seorang gadis yang di pasung. Apa yang terjadi dengan gadis tersebut? Berikut fakta yang telah disajikan oleh tim KUYOU.id. 

Rian TV merupakan channel YouTube dimana dirinya melakukan hal-hal yang sangat memanusiakan manusia. Contohnya saat dirinya mengembalikan orang gila kepada keluarganya, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Kumpulan Podcast Rian TV Bareng Orang Gangguan Jiwa Ini Inspiratif Banget, Hidupkan Semangat Sosial dan Toleransi

Apa yang dilakukan oleh Rian TV ini mendapat apresiasi besar dari masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan kelakuan baik dari dirinya kepada sesama manusia. Tak hanya itu saja, dirinya juga sempat diundang oleh acara Kick Andy untuk membagikan pengalamannya dan mengungkap alasan dibalik pembuatan YouTubenya tersebut. 

Nah kali ini Rian TV berada disebuah tempat dimana dirinya akan melakukan pelepasan pasung kepada seorang gadis. Perempuan tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Wanita tersebut juga sudah diikat dengan rantai kurang lebih selama 7 tahun. 

Berikut fakta Rian TV melakukan pelepasan pasung seorang gadis yang telah dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Sella Selly TikTok, Pernah Main Film Lho

1. Tempat yang dituju sangatlah jauh dan perkampungan

Rian TV dan timnya menelusuri tempat dimana dirinya mendapatkan informasi jika ada seorang gadis yang dipasung selama kurang lebih 7 tahun. Saat menuju kesana, awalnya tempat tersebut tidak terlalu jauh. Namun semakin lama jalanan yang semakin kecil bahkan sudah tidak ada aspal lagi. Setelah beberapa jam akhirnya mereka pun sampai di tempat lokasi. 

2. Kronologi kejadian sebelum menjadi ODGJ

Sang kakak yang sudah menemui tim Rian TV tersebut menceritakan kejadian bagaimana sang gadis dipasung. Awalnya perempuan dilaporkan beda di kantor polisi pada saat dijemput kondisinya sudah hilang ingatan. Sempat membaik setelah dibawa kerumah sakit RSJ namun tak lama kemudian kembali lagi. 

3. Pernah memukul keluarganya sendiri

Gadis tersebut sudah beberapa kali melakukan hal-hal yang diluar logika. Dirinya pernah waktu itu memukul sang ayah. Bahkan kakaknya sendiri pun juga pernah dipukul menggunakan senjata tajam, beruntung sang kakak tidak pernah kenapa-kenapa. 

4. Membakar rumahnya sendiri

Menurut pengakuan sang kakak, gadis tersebut tak hanya melakukan pemukulan namun dirinya juga pernah membakar rumahnya sendiri. 

5. Tidak bisa berdiri

Sang kakak juga sempat mengabarkan jika gadis tersebut pernah jatuh di kamar mandi lalu tidak bisa berdiri. Saat ini kondisi perempuan tersebut bisa berdiri namun dirinya tidak bisa berjalan dengan sempurna gaes. 

6. Pelepasan pasung

Rian TV dan tim pun meminta kunci untuk melepaskan pasung tersebut, dengan segera para warga lainnya juga ikut membantu untuk melepaskan rantai yang ada di kaki perempuan tersebut. Setelah terlepas, perempuan tersebut pun disuruh berdiri dan berjalan. Ternyata wanita tersebut bisa melakukannya. Namun gaes rantai tersebut tidak terlepas sempurna dan harus digergaji untuk melepaskannya. Setelah dicoba buka paksa akhirnya rantai tersebut pun terlepas. 

7. Dibersihkan

Gadis tersebut yang sudah lepas dari pasung akhirnya mulai dibersihkan dengan memotong kukunya satu per satu, lalu memandikannya gaes. Rian TV berniat untuk mengajak sang gadis pun pergi. 

BACA JUGA: Fakta Dibalik Uang Rp 75 Ribu Nyanyi Ternyata Bukan Keluaran Bank Indonesia, Simak Disini




gadis dipasungrian tvpasungpelepasan gadis yang dipasungrian tv melepas pasung gadis

Share to: