Bantah Tuduhan Hina Netizen Indonesia, Sunny Dahye Masih Cari Pemilik Akun sunnyisaliar2

Bantah Tuduhan Hina Netizen Indonesia, Sunny Dahye Masih Cari Pemilik Akun sunnyisaliar2

Foto

Kelanjutan kasus Sunny Dahye dengan sunnyisaliar2 (Foto: Instagram @sunnydahye)


Kasus Sunny Dahye dan pemilik akun Instagram sunnyisaliar2 masih berlanjut. Kuasa hukum Ditho H.F. Sitompoel ungkap kasus ini tengah dalam tahap penyelidikan untuk mencari orang dibalik kabar-kabar yang menghebohkan beberapa waktu lalu.

Sunny Dahye In merupakan YouTuber berdarah Korea Selatan yang saat ini berusia 28 tahun. Dia fasih berbahasa Indonesia karena pernah menempuh sekolah SMA di Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada.

Sosoknya lama tak muncul setelah kasus berbagai macam tuduhan hingga bayar jasa animator dengan harga yang tak pantas pada Agustus 2021 yang lalu.

Baca Juga: Awal Mula Kronologi Kasus YouTuber Sunny Dahye, Sebut Viewers Indonesia Bodoh Hingga Tolak Bayar Jasa Animator

Kini pihaknya tengah mencari identitas dibalik pemilik akun Instagram sunnyisaliar2 gaes!

Sunny Dahye Bantah Tuduhan Hina Netizen Indonesia

Sunny Dahye dikenal sebagai YouTuber Korea Selatan yang kerap membaut koanten tentang bdaya Korea dan Indonesia. Mayoritas pemirsanya adalah masyarakat Indonesia.

Pasa Agustus 2021, netizen mengungkapkan sebuah fakta melalui DM yang diunggah @sunnyisliar2. Seseorang dengan akun 'centang biru' mengungkapkan bahwa Sunny Dahye diduga menyebut bahwa viewers dari Indonesia miskin dan mudah dibodohi. 

Namun istri dari Chris Okano ini membutuhkan likes dan viewers yang luar biasa dari netizen Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Jawa 'Buang Anak' yang Dilakukan Parto Patrio, Percaya Mitos?

"Indonesia third country (negara berkembang) dan miskin. yang bagus dari mereka cuma mereka kasih likes dan views aja. Setelah ini aku mau kirim (rilis) product ku dan mereka bakal suka2 aja” tulis akun @sunnyisaliar2.

YouTuber yang pernah membuat konten bareng Dita Karang ini juga dituduh melakukan beberapa kebohongan demi menaikkan viewersnya.

"Konten puasa juga semua settingan. Aku non-is tapi aku ga setuju sama penggunaan kedok 'agama' untuk cari likes dan view"

Melalui kuasa hukumnya, Ditho H.F. Sitompoel mengungkapkan bahwa tuduhan yang ditujukan kepada kliennya itu tidak berdasar. Kini akun sunnyisaliar2 juga sudah menghilang.

Sunny Dahye Cari Pemilik Akun sunnyisaliar2

Ditho H.F. Sitompoel juga mengatakan bahwa kasus ini tengah dalam tahap penyelidikan.

Kini mereka tengah berkoordinasi dengan pihak Facebook dan Instagram untuk mengetahui siapa orang dibalik akun anonim sunnyisaliar2 yang melemparkan banyak tuduhan pada Sunny Dahye.

Baca Juga: Awal Mula Gritte Agatha Fokus jadi YouTuber, Ternyata Kena Blacklist TV Karna Video Bocor Prilly Latuconsina

Kuasa hukum lainnya, Philipus Sitepu juga mengungkapkan bahwa pihaknya meminta Sunny Dahye untuk bangkit dan terus berkarya.

"Saat ini Sunny Dahye dalam keadaan baik dan kami meminta Sunny Dahye untuk terus berkarya dan bangkit," ungkap Philipus.

Kini sosok aninom di balik sunnyisaliar2  dijerat dengan Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 ayat (4) Jo Pasal 27 ayat (4) dan/atau Pasal 310 KUHPidana dan/atau Pasal 311 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 6 tahun pidana penjara dengan denda Rp. 1.000.000.000.




Sunny DahyeSunny Dahye KontroversiBukti Sunny DahyeInstagram sunnyisliar2Sifat Asli Sunny DahyeSunny Dahye Sebut Indonesia BodohBiodata Sunny DahyeUmur Sunny DahyeKontroversi Sunny DahyeKeturunan Sunny DahyeKeluarga Sunny DahyeKasus Sunny DahyeKelanjutan Kasus Sunny DahyeUpdate Sunny Dahyesunnyisaliar2Sosok dibalik sunnyisaliar2

Share to: