Awal Mula Kronologi Kasus YouTuber Sunny Dahye, Sebut Viewers Indonesia Bodoh Hingga Tolak Bayar Jasa Animator

Awal Mula Kronologi Kasus YouTuber Sunny Dahye, Sebut Viewers Indonesia Bodoh Hingga Tolak Bayar Jasa Animator

Awal Mula Kronologi Kasus YouTuber Sunny Dahye, Sebut Viewers Indonesia Bodoh Hingga Tolak Bayar Jasa Animator

Kronologi awal mula Kasus YouTuber Sunny Dahye viral trending (Foto: @sunnyisaliar2 @sunnydahye)


Ini dia awal mula kasus YouTuber Sunny Dahye yang viral karena diduga berbohong hingga menghina viewers Indonesia miskin dan bodoh.

Sunny Dahye In merupakan YouTuber berdarah Korea Selatan yang saat ini berusia 28 tahun. Dia fasih berbahasa Indonesia karena pernah menempuh sekolah SMA di Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada.

Sosoknya kini tengah menjadi perbincangan hangat netizen karena sebuah akun Instagram @sunnyisliar2 membongkar sifat aslinya yang diluar dugaan.

Baca Juga: Fakta-fakta Sifat Asli YouTuber Sunny Dahye Diduga Bohong Demi Konten, Trending di Twitter Gaes!

Apa yang terjadi dengan Sunny Dahye? Yuk simak awal mula, kronologi dan kasus YouTuber Sunny Dahye yang viral di Twitter dan Instagram berikut ini.

Awal Mula Kronologi Kasus Sunny Dahye

Ternyata sifat asli Sunny Dahye sudah pernah dibongkar oleh seorang animator sejak tahun 2019 yang lalu. 

Seorang animator dengan username Instagram @sadshrimps mengungkapkan kekecewaannya teradap Sunny Dahye dan sang suami, Chris Okano.

Wanita yang menciptakan sebuah animasi untuk YouTubenya mengaku karyanya tak dihargai oleh kedua pasangan ini. Dia bahkan menuliskan: "Tidak akan pernah berkerjasama dengan Sunny atau Chris lagi :)) dan seharusnya semua seniman juga."

Sayangnya kasus ini tak meledak, dan gak sedikit juga yang menolak percaya dengan @sadshrimps. 

Setelah kasus kontroversinya meledak, animator yang pernah bekerja di perusahaan Crist ini akhirnya menjelaskan bahwa animasi yang dibuatnya tak diberi credit oleh kedua Sunny. 

Dia juga meminta "harga teman" untuk hasil animasi yang dibuat @sadshrimps susah payah. 

"Cris terus-terusan minta harga teman dan kesepakatan bersama. Dia meng-gaslight aku dan bilang aku terlalu muda untuk tau harga dan katanya harga yang aku ajukan tidak masuk akal."

Baca Juga: Fakta-fakta Lengkap Kronologi Kasus Bullying Soojin eks (G)I-DLE, Foto Lawas Hingga Keluar dari Grup

Gak hanya itu, dia juga mengungkapkan fakta bahwa Sunny memanfaatkan netizen Indonesia hanya untuk engagement dan viewers yang luar biasa. Dia sendiri menolak untuk tinggal dan bekerja di Indonesia.

Sebut Viewers Indonesia Bodoh dan Miskin

Keluarga Sunny Dahye menjalankan sebuah rumah makan khas Korea di Bali. Dia juga sudah tinggal di Indonesia sejak usia 4 tahun. Istri dari Chris Okano ini juga pernah menempuh sekolah SMA di Indonesia. Dia bahkan melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sering membuat konten tentang Korea-Indonesia, Sunny Dahye selama ini diketahui tinggal di negara asalnya. Dia juga bekerja di salah satu stasiun TV Korea Selatan.

Banyak pertanyaan tentang mengapa dia tak tinggal di Indonesia, mengingat kontennya yang kebanyakan berisi hal-hal yang Indonesia banget.

Melalui isi DM yang diunggah @sunnyisliar2, seseorang mengungkapkan bahwa Sunny Dahye diduga menyebut bahwa viewers dari Indonesia miskin dan mudah dibodohi. Namun dia membutuhkan likes dan viewers yang luar biasa.

"Indonesia third country (negara berkembang) dan miskin. yang bagus dari mereka cuma mereka kasih likes dan views aja. Setelah ini aku mau kirim (rilis) product ku dan mereka bakal suka2 aja” tulis akun @sunnyisaliar2.

Diduga Sebar Rumor Bohong Han Yoo Ra hingga nama Jang Hansol Ikut Terseret

Gak hanya menyebut Indonesia miskin, Sunny Dahye diduga menyebarkan berita bohong tentang sesama konten kreator asal Korea Selatan, yakni Han Yoo Ra.

Saat aku Han Yoo Ra hilang beberapa waktu lalu, DM anonim dalam Instagram @sunnyisliar2 mengungkapkan bahwa Sunny merasa senang. Dia juga menyebarkan berita bohong tentang bintang sitkom Kelas Internasional tersebut.

"Sebelum akun Yoora hilang, Sunny juga udah sering banget spread rumor 'denger-denger Yoora itu di gereja have sex sama pendeta-pendeta, sok-sokan aja religius' dan aku juga pernah disceritain gitu sama Sunny."

Baca Juga: Fakta dan Profil Sunny Dahye Lengkap Keturunan dan Keluarga, YouTuber Korsel Diduga Sebut Viewers Indonesia Miskin

Karena kasus tersebut, nama sejumlah konten kreator asing pun ikut terseret. Salah satunya adalah Jang Hansol.

Selain nama Sunny, nama Hansol juga sempat mejeng di Trending Topic Twitter Indonesia. Banyak netizen yang ragu akan ketulusan para konten kreator tersebut. Netizen curiga keduanya memiliki sifat yang sama.

Banyak netizen yang mengaku kecewa dan kaget dengan ungkapan anonim yang mengungkapkan sifat asli dari Sunny Dahye. Namun hingga saat ini, belum ada klarifikasi dan informasi lebih lanjut dari Sunny Dahye tentang masalah yang menyeret namanya tersebut.

Nah, itu dia awal mula kasus kontroversi YouTuber Sunny Dahye yang viral karena diduga sebut Indonesia miskin hingga enggan membayar jasa animator.




Sunny Dahye InSunny Dahye KontroversiBukti Sunny DahyeInstagram sunnyisliar2Sunny Dahye KenapaSifat Asli Sunny DahyeSunny Dahye Sebut Indonesia BodohBiodata Sunny DahyeUmur Sunny DahyeFakta Sunny DahyeKontroversi Sunny DahyeKeturunan Sunny DahyeKeluarga Sunny Dahye

Share to: