Fakta-fakta Lengkap Kronologi Kasus Bullying Soojin eks (G)I-DLE, Foto Lawas Hingga Keluar dari Grup

Fakta-fakta Lengkap Kronologi Kasus Bullying Soojin eks (G)I-DLE, Foto Lawas Hingga Keluar dari Grup

Fakta-fakta Lengkap Kronologi Kasus Bullying Soojin eks (G)I-DLE, Foto Lawas Hingga Keluar dari Grup

Kronologi lengkap kasus Bullying Soojin Hingga Keluar (G)I-DLE (Foto: berbagai sumber)


Berikut adalah kronologi kasus Soojin eks (G)I-DLE yang diduga melakukan bullying hingga putuskan hengkang dari grup. Sudah dibantah kok tetap keluar?

Soojin atau Seo Su Jin merupakan mantan personil (G)I-DLE kelahiran 1998 yang mengisi posisi Main dancer dan Sub vocalist. Dia pernah menjadi anggota grup VIVIDIVA yang bubar pada tahun 2016.

Hiatus sejak Maret karena dituduh melakukan bullying saat di sekolah, CUBE Entertainment mengumumkan bahwa Soojin secara resmi meninggalkan (G)I-DLE pada 14 Agustus 2021.

Fakta dan Foto Lawas Soojin eks (G)I-DLE Sebelum Debut

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Soojin sudah pernah debut dengan girlgrup bernama VIVIDIVA pada tahun 2015 silam dengan nama N.NA.

Baca Juga: Fakta dan Profil Sunny Dahye Lengkap Keturunan dan Keluarga, YouTuber Korsel Diduga Sebut Viewers Indonesia Miskin

Sebelumnya, sang ayah tidak setuju dengan pilihannya menjadi seorang idol. Dia bahkan baru bisa mendapatkan restu setelah  tahun memohon gaes!

Grup pertamanya tak berjalan dengan baik. bahkan hanya bertahan setahun, dan bubar pada tahun 2016. Di tahun yang sama dia resmi menjadi trainee CUBE Etertainment.

Pada tahun 2018, Soojin debut dengan (G)I-DLE. Dia menjadi anggota yang cukup menyita perhatian.

Miliki aura seksi dan swag, gadis 22 tahun ini ternyata merupakan seorang yang sangat pemalu lho!

Soojin eks (G)I-DLE Dituduh Melakukan Bullying di Masa Lalu

Pada tanggal 20 Februari, seseorang yang mengaku sebagai kakak dari korban bullying Soojin membuat tulisan secara online. Dia mengatakan bahwa keduanya terlibat perkelahian hingga saling menampar.

"“[Soojin] memanggil adik perempuanku dan temannya ke kamar mandi dan membuat mereka saling menampar wajah dan mengirimkan teks grup yang mengatakan, 'Mulai sekarang dia (adikku) adalah orang buangan," tulis postingan onlie.

Tak hanya itu, Soojin juga dituduh mengambil uang dan mengancamnya. 

"Gadis yang menampar adikku, mengambil uangnya, dan menggertaknya telah menjadi idola dan tanpa malu menunjukkan wajahnya di TV.

Muncul Fakta Lainnya

Stelah postingan tersebut, muncul kembali seseorang yang diduga merupakan korban intimidasi Soojin eks (G)I-DLE .

Baca Juga: Fakta-fakta Sifat Asli YouTuber Sunny Dahye Diduga Bohong Demi Konten, Trending di Twitter Gaes!

"Setelah [Soojin] membawaku ke kamar mandi di kompleks perbelanjaan, dia berkata, ‘Aku akan memukulnya terlebih dahulu,’ dan tiba-tiba menampar wajahku. Kemudian dia memberi tahu teman saya yang datang bersama saya, 'Sekarang giliranmu untuk memukulnya,' dan membuat teman saya memukul saya. Teman saya dan saya harus saling menampar wajah.”

Dia juga dituduh mencuri barang orang lain, berisik saat sekolah, minum alkohol, hingga merokok saat masih dibawah umur.

CUBE Membantah Tindakan Bullying Namun Soojin Mengaku Minum Alkohol dan Merokok

Setelah postingan tersebut beredar, CUBE Entertainment membantah tindakan bullying. Mereka mengatakan bahwa keduanya hanya terlibat cekcok lewat telepon seluler.

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa klaim poster tentang kekerasan di sekolah dan semacamnya tidak benar sama sekali."

Setelah konfirmasi CUBE, Soojin buka saudara dan mengakui bahwa pernah merokok dan minum alkohol saat masih duduk di bangku sekolah. Namun, dia membantah telah melakukan kekerasan, mengambil barang milik orang, atau mengucilkan orang lain.

Dia juga menambahkan gak pernah berbicara dengan korban selama mereka di sekolah gaes!

Hiatus Sejak Maret 2021

Sejak kejadian yang membuat penggemar khawatir, CUBE memutuskan untuk menghentikan aktivitas Soojin sementara waktu.

Mereka mengumumkan bahwa sang artis akan mengambil jeda dari kegiatan, serta niat mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor palsu dan komentar jahat.

Benar-benar hiatus, Soojin hampir tidak pernah muncul dalam kegiatan grup. Bahkan beberapa member akhirnya melakukan promosi solo.

CUBE Umumkan Soojin Keluar dari (G)I-DLE

Setelah dugaan kontroversi bullying-nya, Soojin secara resmi meninggalkan (G)I-DLE setelah hiatus selama hampir 6 bulan.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna WIIWY yang Viral di TikTok, Ternyata Ini Asalnya Gaes

Pada 14 Agustus 2021, Cube Entertainment merilis pernyataan resmi yang mengumumkan kepergian Soojin dari girl grup.

"Mulai hari ini, telah diputuskan bahwa Soojin akan mundur dari tim," menambahkan bahwa (G)I-DLE akan berlanjut sebagai grup beranggotakan 5 orang."

Hal ini pun membuat penggemar kecewa, lantaran tuduhan tersebut telah dibantah. Alhasil, penggemar mengajukan protes hingga nama Soojin trending di Twitter.

Nah, itu dia kronologi kasus Soojin eks (G)I-DLE yang diduga melakukan bullying hingga putuskan hengkang dari grup. Bagaimana menurut kamu?




GIDLESoojin Keluar GIDLESoojin GIDLEKasus Soojin GIDLEBullying Soojin GIDLEKeluar Soojin GIDLEFoto Lawas Soojin GIDLEKronologi Soojin GIDLESoojin GIDLE HiatusUpdate Soojin GIDLEFakta terbaru Soojin GIDLEKepaa Soojin keluar GIDLE

Share to: