Arti Kata dan Makna WIIWY yang Viral di TikTok, Ternyata Ini Asalnya Gaes

Arti Kata dan Makna WIIWY yang Viral di TikTok, Ternyata Ini Asalnya Gaes

Arti Kata dan Makna WIIWY yang Viral di TikTok, Ternyata Ini Asalnya Gaes

Apa itu WIIWY aka What If It Was You yang viral di TikTok? (Foto: @kanayahraa @zaahrinn)


Kamu pasti beberapa kali menemkan tren video viral WIIWY di FYP TikTok kamu. sebenarnya apa itu WIIWY?

WIIWY merupakan singkatan dari What If It Was You yang berarti bagaimana jika itu adalah kamu. Tren ini mengajak kita untuk stop melakukan cyber bullying atau komentar negatif di sosial media.

Saat hendak membuat ketikan atau komentar, cobalah berfikir: "Bagaimana jika itu aku yang menerimanya?"

Baca Juga: Arti Kata dan Makna y/n yang Banyak Digunakan dalam AU atau Fiction

Wah, menarik ya? Yuk simak ulasan, contoh, kumpulan video hingga arti WIIWY aka What If It Was You yang viral di TikTok berikut ini.

Apa itu WIIWY?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, WIIWY merupakan singkatan dari What If It Was You yang memiliki makna untuk mengajak semua orang berhenti melakukan cyber bullying.

Ajakan ini ternyata sudah mulai disosialisasikan sejak 1 minggu yang lalu lho. Pengguna TikTok membuat sebuah video ilustrasi dari POV pemberi komentar jahat yang 'terciduk' oleh WIIWY hendak melakukan cyber bullying.

Seperti yang kita ketahui, kekerasan dan komentar jahat berbasis online menjadi salah satu masalah yang cukup besar, terutama di kalangan anak muda. Banyak orang yang merasa tertekan hanya karena komentar-komentar jahat netizen.

Tren ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh netizen masa kini, dimana memberi komentar jahat hanya semudah menggerakkan jari tanpa adanya batasan. 

Baca Juga: Arti Kata Bamboclaat dan Sco Pa Tu Mana, Kami Bingung Cara Berdoa Anak Twitter Gen Z Kok Begini

Padahal, mereka tak pernah dirugikan dan malah merugikan orang lain yang tak memiliki urusan dengannya. 

Dari mana WIIWY TikTok berasal?

Bukan muncul tanpa alasan, ternyata WIIWY aka What If It Was You yang viral di TikTok merupakan campaign dari FISIP UI 21 untuk menyebarluaskan ajakan stop cyber bullying melalui platform sosial media.

Berawal dari mahasiswa Universitas Indonesia, kini siapapun bisa ikut meramaikan tren video WIIWY untuk ajakan yang serius ini.

Penasaran kan? Yuk simak cara membuat video trend viral WIIWY TikTok berikut ini!

Cara Membuat Konten WIIWY TikTok 

Tren yang satu ini menarik banget kan? kamu bisa melihat penjelasan lebih lanjut melalui akun TikTok @x7378ygw.

Selain itu, kamu bisa melihat beberapa contoh hingga menggunakan sound TikTok resmi milik WIIWY disini.

Nah, cara mengikuti trend viral ini, kamu harus membuat sebuah skenario dimana dirimu berada dalam POV (Poin of View) si pemberi komentar jahat di sosial media.

Saat hendak memberi komentar jahat, tiba-tiba WIIWY dengan background hitam menghantui kamu melalui ponsel yang tampak seperti di hack. What If It Was You muncul untuk mengigatkan kita "bagaimana jika itu adalah kamu" yang menerima komentar jahat tersebut.

Lihat contoh video WIIWY berikut ini.

Selain hack, kamu juga bisa membuat video seolah-oleh menerima telepon atau pesan dari WIIWY ssat membuat komentar kebencian. 

Simak video contohnya berikut ini.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna TW atau Trigger Warning, Pengguna Twitter Wajib Tahu Nih!

Di TikTok sendiri, beberapa kata kasar dan ujaran kebencian memang dibatasi. kamu gak bisa mengirim komentar yang berisi kata-kata umpatan.

Sayangnya, netizen jaman sekarang selalu ada saja cara untuk mengubah beberapa kata dengan makna yang sama. Kata-kata tersebut bahkan menjadi viral dan banyak digunakan oleh netizen.

Nah, dengan tren WIIWY yang viral di TikTok ini kamu bisa mengajak banyak orang untuk lebih menyadari akibat dari cyber bullying.

Itu dia awal mula, kumpulan video hingga arti dan makna WIIWY aka What If It Was You yang viral di TikTok. Tertarik mencoba?




WIIWYApa itu WIIWYWIIWY AdalahWIIWY TikTokArti WIIWY TikTokMakna WIIWYCara Membuat WIIWY TiktokWIIWY TikTok ViralFISIP UI 21WIIWY FISIP UI 21What If It Was YouKumpulan Video WIIWY

Share to: