Biodata Zumi Zola, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Pacar Ayu Dewi yang Terjerat Korupsi

Biodata Zumi Zola, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Pacar Ayu Dewi yang Terjerat Korupsi

Biodata Zumi Zola, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Pacar Ayu Dewi yang Terjerat Korupsi

Biodata Zumi Zola, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Pacar Ayu Dewi yang Terjerat Korupsi (Foto: Instagram @zumizola_official)


Nama aktor Zumi Zola kini kembali diperbincangkan publik. Biodata nya juga ikut diburu oleh publik. Berikut adalah biodata Zumi Zola lengkap dengan umur dan agama. 

Zumi Zola merupakan aktor sekaligus politisi yang lahir pada 31 Maret 1980. Namanya sempat menghebohkan publik setelah terjerat kasus korupsi. Ia juga diketahui merupakan mantan pacar dari seorang presenter cantik, Ayu Dewi. 

Zumi Zola adalah seorang politisi yang tercatat pernah menjabat sebagai Bupati di Tanjung Jabung Timur dan Gubernur Jambi. Sayangnya, ia hanya menjabat sebagai Gubernur Propinsi Jambi selama 2 tahun, yakni dari 12 Februari 2016 hingga 10 April 2018. Hal itu karena ia sempat terjerat kasus korupsi dan gratifikasi. 

Masih penasaran dengan sosoknya? Berikut adalah biodata Zumi Zola lengkap dengan umur dan agama nya. 

Kehidupan pribadi

Zumi Zola lahir dari keluarga yang punya keturunan Melayu Jambi. Ia adalah anak pertama dari 6 bersaudara gaes. Ayahnya bernama Zulkifli Nurdin dan ibunya Harmina Djohar. 

Kini ia telah menikah dengan seorang pemain biola bernama Sherrin Tharia. Kini pernikahannya sudah dikaruniai 2 orang anak laki-laki bernama Zhafran Ziyadh At Thahihah Zola dan Zameer Zahid Abyadh Zola. 

Karir di dunia hiburan

Sebelum terjun ke dunia politi, pria berdarah Melayu ini terlebih dahulu berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Ia dikenal sebagai aktor yang pernah membintangi beberapa judul film dan sinetron. Sebut saja sinetron Tersanjung, Culunnya Pacarku dan Julia Jadi Anak Gedongan, pernah ia bintangi pada tahun 2000-an. 

Setelah sukses di layar kaca, ia kamudian melebarkan sayapnya ke layar lebar dengan membintangi film Disini Ada Setan, Kawin Laris, dan Merah Putih. 

Zumi Zola mantan Ayu Dewi

Sebelum menikah dengan Sherrin Tharia, Zumi Zola dikabarkan dekat dengan seorang presenter cantik bernama Ayu Dewi. Saat itu, Ayu dan Zumi bahkan sudah melangsungkan pertunangan dan siap untuk menikah. 

Sayangnya, takdir berkata lain. Hubungan cinta Ayu dan Zumi kandas tepat sebulan sebelum pernikahan terjadi. Zumi dan Ayu pun kini sudah bahagia dengan pasangannya masing-masing. Ayu Dewi diketahui menikah dengan sahabatnya sendiri, Regi Datau. Sedangkan Zumi menikahi seorang pemain biola bernama Sherrin Tharia. 

BACA JUGA: Biodata Peri Sandi Huizche, Lengkap Umur dan Agama, Pembaca Puisi yang Viral

Karir Politik

Zumi Zola mengikuti jalan ayahnya yang merupakan seorang politisi dan pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi pada 1999-2004 dan 2005-2010. Zumi menjadi bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada 2011-2016 dan berpasangan dengan Ambo Tang sebagai Wakil. 

Kinerjanya dinilai baik dan maju, akhirnya ia pun ikut mencalonkan diri dalam Pemilihan umum Gubernur Jambi pada 2015. Saat itu ia berpasangan dengan Fachrori Umar sebagai wakil. Mereka pun terpilih menjadi Gubernur Jambi periode 2016-2021 dan dilatik pada 12 Februari 2016. Sayangnya, ia hanya menjabat selama 2 tahun setelah terjerat kasus korupsi dan gratifikasi. 

Profil dan Biodata

Nama Lengkap: Zumi Zola Zulkifli

Nama Panggung: Zumi Zola

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 31 Maret 1980

Umur: 40 Tahun

Agama: Islam

Partai Politik: Partai Amanat Nasioal (PAN)

Pekerjaan: Aktor, Politisi

Nama Pasagan: Sherrin Tharia

Nama Ayah: Zulkifli Nurdin

Nama Ibu Kandung: Harmina Djohar

Nah itu dia gaes biodata Zumi Zola lengkap dengan umur dan agama nya. 




Zumi ZolaAyu DewiBiodata Zumi ZolaUmur Zumi ZolaZumi Zola AgamaKarir Zumi ZolaZumi Zola Korupsi

Share to: