Pernah Berantem, Bobon Santoso Akhirnya Ngobrol sama Chef Arnold Nih

Pernah Berantem, Bobon Santoso Akhirnya Ngobrol sama Chef Arnold Nih

Foto
Bobon Santoso Akhirnya Ngobrol sama Chef Arnold (Foto: YouTube/Arnold Poernomo)

Pernah berantem gara-gara masakan, kini Chef Arnold ketemu langsung dengan Bobon Santoso lewat sebuah podcast di kanal YouTubenya pada 9 Oktober 2020.



Sebelumnya, diketahui bahwa pemilik kanal YouTube The Santoso yakni Bobon sempat gak terima dengan ucapan Chef Arnold yang menyebut namanya di dalam teaser MasterChef Indonesia season 7.



Sama-sama memiliki konten masak, namun perbedaan keduanya tentu saja cukup kontras. Tak mau disebut sebagai pri yang suka masak makanan-makanan dengan cara yang aneh, pemilik nama asli Arnold Poernomo ini menulis dalam Story Instagramnya bahwa dirinya 'Bukan Bobon'.



Baca Juga: QnA Masterchef: Lebih Jahat Chef Juna atau Chef Arnold?



Pasalnya, Bobon dan penggemarnya kerap menyematkan nama ajang pencarian bakat koki tersebut disetiap kontennya, Julukan 'Bobon The Next MasterChef' tersebut ternyata mencuri perhatian Chef Arnold.



Diundang ke podcast Chef Arnold






Siapa yang menyangka kalau ternyata akhirnya Bobon bisa berhadapan langsung dengan Chef Arnold lewat sebuah konten di kanal YouTubenya.



Podcast yang cukup serius ini membahas tentang bagaimana The Santoso dan subcribersnya ini bisa menyematkan kata 'The Next MasterChef' dan memberikan banyak komentar di kanal YouTube MasterChef.



Mengaku hanya untuk lucu-lucuan, Bobon gak menyangka bahwa hal tersebut berdampak hingga bisa hadir di kanal YouTube salah satu juri MasterChef tersebut.



Baca Juga: Biodata Lengkap Chef Arnold: Umur, Agama, Tinggi Badan, Istri hingga Fakta Unik



"Sebenernya buat lucu-lucan gaes ya. Konten gue kan masak, yaudah akhirnya buat lucu-lucuan aja spam di channel MasterChef kaya gitu-gitu," kata Bobon.



Singung konten kontroversial The Santoso






Dikenal sebagai Youtuber dengan konten yang sangat konterversional, Chef Arnold mengkhawatirkan anak-anak muda penggemar Bobon yang bisa saja menirunya.



"Bagaimana secara sosial moralnya kalau misalnya mereka mengidolakan lu di luar kendali orangtua, dan mereka melakukan hal yang sama?" tanya Chef Arnold.



Menanggapi pertanyaan Chef Arnold, Bobon percaya bahwa ada banyak orang yang mengetahui bahwa konten miliknya ini adalah konten aneh yang hanya dilakukan oleh orang-orang bodoh.



Sehingga itu, dia mengetahui bahwa kontennya ini hanya untuk seru-seruan dan bukan untuk ditirukan.



"Menurut gue, gue goblok dan dia bodoh kalau ngelakuin. Gue ngelakuin ini cuma buat konten, menghasilkan uang. Kalau kalian ngelakuin ini rugi diri sendiri dan gak menghasilkan apa-apa," jawabnya.



"Terus untuk orang tua ya tentunya harus di kontrol lebih ketat. Jadi bukan di acara gue doang si, Chef. Misal kaya di film-film banyak adegan yang gak patut di tiru."



Bobon Santoso berniat untuk berhenti membuat konten unfaedah






Menyadari kontennya aneh dan kontroversional, ternyata Bobon memiliki niat untuk berhenti lho gaes!



Dia mengaku taut kontennya akan menjadi berlebihan dan tak terkontrol ke depannya.



"Gue juga sempet ngomong ke Om Deddy kalau gue bakalan stop (bikin konten unfaedah) terutama di tahun 2021, tapi itu mudah-mudahan," ujarnya.



"Konten gue memang gak patut di tiru dan mubazir ya kalau misalnya dalam cara masak."



Pasalnya, dia juga menyadari bahwa dalam beberapa menu masakannya ada bahan yang terbuang karena berlebihan. 



Baca Juga: Biodata Profil Lengkap Bobon Santoso: Umur, Agama hingga Fakta Kuliner Ekstrim



Meski mengaku khawatir menghentikan akan sesuatu yang mengangkat namanya ini, Bobon mengaku akan berusaha lebih keras untuk membuat konten-konten yang lebih baik.



Penasaran dengan obrolan Bobon Santoso dan Chef Arnold? Simak video selengkapnya di bawah ini!






Chef ArnoldBobon SantosoMasterChef IndonesiaArnold PoernomoYouTube The Santoso

Share to: