Ajari Anaknya Berjalan, Shandy Aulia Banjir Kritikan Netizen

Ajari Anaknya Berjalan, Shandy Aulia Banjir Kritikan Netizen

Foto

Ajari Anaknya Berjalan, Shandy Aulia Banjir Kritikan Netizen (Foto: Instagram.com/@shandyaulia)


Menjadi orang tua baru tentunya menjadi sebuah kebahagian bagi setiap orang. Hal itu juga yang dirasakan oleh pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo. Melalui media sosial Shandy Aulia sering kali membagikan pertumbuhan dan perkembangan sang putri, Claire Herbowo. 

Seperti yang baru-baru ini, Shandy Aulia mengunggah kabar terbaru soal putrinya. Berniat menunjukan perkembangan sang anak, Shandy justru mendapat banyak kritikan pedas dari netizen sosial media. Kok bisa? Daripada bikin penasaran yuk, simak terus di sini.

Hal itu diketahui dari video yang belum lama ini Shandy unggah di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Rabu 14 Oktober 2020. Dalam video tersebut terlihat ia sedang mengajarkan Baby Claire untuk berjalan dengan kedua kakinya.

"It's go time my darling @missclaireherbowo ?? #8monthsoldbabygirl #babysteps," tulis Shandy Aulia melengkapi unggahanya.

Di usia Baby Claire yang masih 8 bulan, shandy mengunakan walking assistant sebagai alat bantu untuk mempermudah putrinya belajar berjalan.

Tampak dalam video, Baby Claire begitu semangat belajar berjalan meski kedua kakinya belum kuat untuk berdiri. 

Namun sayangnya, hal tersebut malah memancing kritikan dari netizen. Kebanyak dari mereka menilai apa yang dilakukan oleh Shandy ini terkesan memaksakan Claire agar bisa segera berjalan.

"Menstimulasi tumbuh kembang anak boleh tapi jangan sampai terkesan memaksa kan ?? aku jadi kasihan karna lihat anak nya dipakein alat bantu jalan itu kelek nya pasti sakit ?? coba kasih prewalker yg buat dia dorong2 itu kek nya lebih mendukung ketimbang alat yg dipake sekarang. Hanya saran soalnya 2 anak ku pke itu," kata @fbi.asariiiii.

"Kakinya kelihatN belum napak,kasian sekali... Lebih baik merambat di dinding... Atau dorong2 kursi. Ini emaknya yg malah maksain untuk maju berjalan," ujar @muhammadrafasaput.

"Biarkan alami saja, merangkak dulu, mulai berdiri, berjalan perlahan sambil jatuh ngga apa , jangan dibantu. ini bagian dari melatih kecerdasan anak sejak dini," sahut @cipung.purwanto.

"8 bulan diajari jalan? kasihlah kebebasan anak merangkak keseluruh ruangan, itu yg selalu dilakukan anak umur 8 bulan, biasa stimulasi jalan rata2 di usia anak 11 bulan sd 1 thn," timpal @sunhaekal.




shandy auliashandy aulia ajari anak berjalananak shandy aulia belajar jalanshandy aulia banjir kritikbaby claire

Share to: